Berbagai Jenis Umpan Ikan Mas Trombo Kuning Alami

Umpan Ikan Mas Trombo  – Memancing di alam liar memang merupakan kegiatan memancing yang paling menantang untuk dilakukan. Selain medan yang belum kita ketahui, ikan yang akan didapatkan juga belum tahu jenisnya.

Umpan yang akan kita gunakan untuk memancing di alam liar ini akan menentukan ikan yang nantinya akan kita dapatkan. Jadi jika kita ingin mendapatkan ikan mas maka kita harus menggunakan umpan ikan mas yang memang khusus dibuat untuk ikan ini.

Akan lebih baik menggunakan umpan yang alami dibandingkan dengan menggunakan umpan buatan. Karena ikan mas alam liar akan lebih mudah untuk memakan umpan yang sering dimakan di alam liar dari pada buatan pabrik.

Advertisements

Macam-Macam Umpan Ikan Mas Alami

Berbagai Jenis Umpan Ikan Mas Trombo Kuning Alami

Salah satu ikan yang sering menjadi target pemancing adalah ikan mas. Hal ini disebabkan ikan mas akan lebih enak dagingnya dibandingkan dengan ikan yang lainnya. Jadi wajar jika ikan masalah yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, dengan kandungan gizi yang terdapat di ikan mas membuat tubuh kita akan menjadi sehat jika mengkonsumsi ikan ini.

Ikan mas banyak hidup di rawa atau sungai yang alirannya tenang tetapi kedalamannya mencapai 5 meter. Ikan ini memang hidup di dasar tetapi terkadang akan muncul di permukaan air untuk mengambil udara. Baca Jenis Minnow Lure Casting Terbaik Hampala Plus Harganya

Advertisements

Untuk bisa mendapatkan ikan ini kita bisa menggunakan umpan ikan mas tombro kuning yang alami, macam-macam dari umpan ini akan dijelaskan di bawah ini.

  • Pelet Yang Dicampur Dengan Bumbu Penyedap

Kita akan bisa dengan mudah untuk mendapatkan ikan ini jika menggunakan pelet yang dicampur dengan bumbu penyedap. Pelet ini akan bisa digunakan jika sudah dicampurkan dengan air, jangan terlalu banyak menggunakan air karena akan membuat pelet lembek dan sulit untuk dipasangkan di kail.

Akan lebih baik jika kita membuat pelet ini setengah kasar dan kemudian kita tambahkan dengan bumbu penyedap. Setelah tercampur rata, kita diamkan sejenak untuk membuat kadar air berkurang dan umpan sudah bisa digunakan.

  • Menggunakan Cacing Sawah

Cacing memang sudah terkenal sebagai umpan utama untuk memancing, tetapi cacing yang paling cocok digunakan untuk memancing ikan mas adalah cacing sawah.

Cacing ini akan mudah kita dapatkan jika kita menggali sawah yang banyak ditanami padi, cacing ini berbeda dengan jenis cacing yang lainnya. Perbedaan ini bisa dilihat dari bentuk dan juga besarnya cacing ini, cacing sawah sangat panjang tubuhnya dan kecil ukurannya.

Itulah beberapa macam umpan ikan mas tombro kuning yang akan bisa kita gunakan untuk memancing ikan mas di alam liar. Baca Rahasia Jos Racikan Umpan Ikan Mas Putih Wangi Buat Lomba Kolam

Kemudahan untuk mendapatkan umpan ini membuat para pemancing tidak akan menghabiskan waktu untuk mencari umpan ini. Jadi nantinya waktu yang akan digunakan untuk memancing jadi lebih lama dan akan membuat mendapatkan ikan lebih banyak.

Advertisements
Berbagai Jenis Umpan Ikan Mas Trombo Kuning Alami | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.