Melihat Teknik Mancing Ikan Mas Sang Juara Lomba

Teknik Mancing Ikan Mas – Memancing itu bukan sekedar hobi saja tetapi sudah menjadi salah satu jenis olahraga yang disukai oleh masyarakat di Indonesia. Memancing terdengar sangat mudah untuk dilakukan tetapi memancing yang baik itu harus memperhatikan teknik mancing ikan mas yang digunakan oleh pemancing.

Karena teknik memancing ikan mas ini sangat berbeda dengan teknik mancing ikan yang lain. Ikan mas memang sulit untuk didapatkan jadi membutuhkan teknik memancing yang khusus.

Ikan mas ini hanya dapat dipancing oleh pemancing yang sudah senior jadi untuk pemula sebaiknya belajar dulu sebelum memancing ikan mas ini. Baca 4 Jenis Umpan Mancing Tenggiri Siang dan Malam

Advertisements

Teknik Mancing Ikan Mas Yang Mudah Dilakukan

Melihat Teknik Mancing Ikan Mas Sang Juara Lomba

Dalam kegiatan memancing pemilihan teknik mancing itu sangat penting, apalagi ikan yang jadi buruan itu ikan mas pasti akan butuh teknik mancing ikan mas spesial. Teknik mancing memang akan menentukan pemancing ini akan bisa memancing dengan benar atau malah hanya akan ribet membetulkan alat pancing yang rusak akibat penggunaan teknik yang tidak tepat.

Dalam memancing teknik melempar joran sangat penting, karena ini akan membuat umpan tepat pada sasaran tempat ikan hidup. Untuk lebih jelasnya mengenai teknik memancing ikan mas ini berikut penjelasannya.

Advertisements
  • Teknik Pelampung

Teknik yang pertama adalah teknik mancing ikan mas menggunakan pelampung, untuk teknik pelampung ini sangat mudah untuk digunakan. Teknik ini cocok untuk digunakan di air yang tenang sehingga pelampung tidak jalan mengikuti arus. Baca Teknik Jos Mancing Dasaran Malam Hari di Sungai

Kesuksesan menggunakan teknik pelampung ini ditentukan oleh pemilihan pelampung dan pemberat yang sesuai. Pemancing harus dapat memperkirakan berapa pemberat yang dibutuhkan sehingga pelampung akan berdiri tegak.

Jika menggunakan teknik ini pemancing cukup melihat pelampungnya saja, jika pelampungnya goyang maka umpan sedang dimakan ikan dan lebih baik joran diangkat.

  • Teknik Dasaran

Teknik yang kedua adalah teknik dasaran, untuk teknik ini jelas tidak membutuhkan pelampung. Pemancing hanya cukup menggunakan pemberat yang banyak supaya umpan tidak bisa terbawa arus. Untuk teknik dasaran ini sangat cocok digunakan di sungai yang arusnya deras.

Tetapi jika memakai teknik dasaran ini juga harus memperhatikan kondisi sungai, jika sungai ini banyak batu dan sampahnya sebaiknya jangan gunakan teknik ini karena akan membuat pancing tersangkut saja.

Untuk mengetahui saat ikan makan memakai teknik dasar ini pemancing tinggal melihat ujung joran saja, jika ujung joran bergerak maka ikan sedang makan.

  • Teknik Tarikan

Untuk teknik yang terakhir adalah teknik tarikan, untuk teknik ini hanya dapat dipakai oleh pemancing yang berpengalaman. Teknik ini memang sulit dilakukan tetapi ini merupakan teknik mancing ikan mas paling ampuh digunakan. Baca Umpan Ikan Mas Subang Musim Hujan Ampuh

Caranya menggunakan teknik ini adalah pemancing harus meletakan umpan di tengah-tengah kedalaman sungai dan joran tetapi dipegang. Jika ikan makan maka pemancing akan merasakan getaran di joran.

Melihat Teknik Mancing Ikan Mas Sang Juara Lomba | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.