Cara Meracik Essen Ikan Mas Harian Yang Ampuh

Pada artikel ini akan membahas cara meracik essen ikan mas harian. Ikan mas adalah ikan yang sangat populer di Indonesia karena keberadaannya hampir di setiap daerah. Ikan mas juga merupakan primadona para pemancing di dunia perikanan.

Hal ini karena warna yang dimilikinya lebih menarik dibandingkan dengan jenis ikan yang lain. Tidak jarang ikan ini dijadikan sebagai ikan hias karena kecantikannya.

Kelebihan ikan mas tidak berhenti hanya dari keindahan fisiknya saja, tetapi juga dari sisi harganya. Selain itu ikan mas juga memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Kandungan protein pada ikan mas cukup tinggi dan kandungan zat gizi yang lain juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Misalnya untuk meminimalisir penyakit jantung karena adanya kandungan omega 3 dan dapat mengontrol berat badan.

Cara Meracik Essen Ikan Mas Harian Yang Ampuh

Beberapa Langkah Dalam Meracik Essen Ikan Mas Harian

Memancing merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan ikan. Pemancing biasanya akan membuat berbagai macam umpan untuk ikan yang akan disesuaikan dengan karakteristik ikan yang akan dipancingnya. Ada ikan yang dapat dipancing hanya dengan umpan cacing, kepompong, dan lainnya.

Tetapi terdapat juga beberapa ikan yang hanya akan memakan umpan yang telah diracik khusus, sehingga menuntut para pemancing agar dapat mengetahui cara meracik essen. Baca Rahasia Meracik Umpan Ikan Mas Bahan Dasar Wisman

Advertisements

Nah, umpan essen untuk ikan ini merupakan umpan khusus yang biasanya disukai oleh beberapa ikan khususnya ikan mas. Beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk meracik essen ikan mas harian.

  • Persiapan bahan yang akan digunakan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mempersiapkan semua bahan yang akan digunakan. Beberapa bahan yang harus disiapkan adalah essen harian, kroto, kuning telur asin, santan cair, kinoy serbuk, serta kaleng tuna deho.

  • Pembuatan adonan

Setelah bahan yang akan digunakan telah tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat umpan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengukus kroto sebanyak 1 ons. Sebelum menunggu kroto dikukus, disiapkan baskom. Baskom akan digunakan untuk mencampurkan bahan lain, seperti serbuk kinoy. Setelah serbuk kinoy, ditambahkan santan cair dan kuning telur asin.

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah memblender tuna deho sebanyak ½ kaleng. Tuna deho yang telah diblender dimasukkan ke dalam adonan yang berada di baskom tadi. Selanjutnya adonan ditambah dengan tuna encer. Aduk hingga merata.

Setelah kroto dikukus selama kurang lebih 10 menit, kroto dimasukkan ke dalam adonan. Penambahan terakhir adalah essen sebanyak 3 hingga 5 tetes. Aduk hingga adonan tercampur sempurna.Baca Cara Jitu Mengoplos Essen Ikan Mas Agar Lebih Ampuh

  • Pembentukan umpan

Setelah adonan telah tercampur dan merata dengan sempurna. Selanjutnya adonan dibentuk menjadi umpan dengan bentuk yang disesuaikan dengan mulut ikan.

Demikian artikel seputar cara meracik essen sebagai umpan ikan mas. Semoga artikel ini dapat dijadikan referensi bagi Anda. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Cara Meracik Essen Ikan Mas Harian Yang Ampuh | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.