Cara Jitu Mengoplos Essen Ikan Mas Agar Lebih Ampuh

Mengoplos Essen Ikan Mas – Pada artikel kali ini akan membahas seputar cara mengoplos essen untuk umpan ikan mas. Pada saat ini sudah banyak pebisnis dengan peluang membuat kolam ikan mas. Hal ini sangat menguntungkan karena banyaknya pemancing atau mancing mania yang sering mencari keberadaan ikan mas.

Walaupun memancing ikan mas dalam kolam yang sudah pasti keberadaannya, itu tidak menjamin bisa dengan mudah mendapatkan ikan mas.

Ikan mas memiliki umpan khusus yang biasanya diracik dengan bahan-bahan tertentu. Bahan-bahan yang biasa digunakan oleh pemancing juga biasanya akan berbeda-beda, yang menyamakan biasanya bahan dasarnya saja.

Beberapa pemancing juga biasanya menggunakan  umpan essen untuk memancing ikan mas. Umpan essen ini tidak dapat digunakan di semua daerah, karena biasanya hanya beberapa daerah saja yang cocok menggunakan umpan essen untuk ikan mas

Beberapa Cara Yang Harus Diperhatikan Untuk Mengoplos Essen Ikan Mas

Cara Jitu Mengoplos Essen Ikan Mas Agar Lebih Ampuh

Untuk membuat umpan ikan mas sebenarnya banyak sekali cara atau teknik yang dapat dilakukan. Hal ini biasanya tergantung dengan daerahnya serta keberadaan bahan bakunya. Beberapa pemancing banyak yang menggunakan umpan dengan cara mengoplos essen.

Tetapi biasanya penggunaan essen ikan mas pada pemancing banyak digunakan di perlombaan arena galatama atau tempat pemancingan ikan. Beberapa cara yang perlu Anda perhatikan sebagai pemancing untuk mengoplos essen sebagai umpan ikan mas. Baca Rahasia Jenis Umpan Ikan Mas Pake Belut Galatama Ampuh

Advertisements
  • Memilih essen ikan mas yang akan digunakan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pemilihan essen. Essen ikan mas yang dapat Anda gunakan bermacam-macam jenis dan rasanya, tergantung kemudahan mencari bahannya. Essen yang digunakan dapat berupa essen kelapa, essen melati, essen pandan, essen jagung bakar, essen melati, dan jenis essen lainnya.

  • Menyediakan tempat yang akan digunakan untuk adonan

Tempat yang dapat digunakan untuk adonan biasanya berupa plastik. Ukuran plastik yang digunakan biasanya ½ kg atau bahkan 1 kg sekalipun tergantung kebutuhan dan banyaknya adonan.

  • Pencampuran adonan

Adonan dimulai dengan mencampurkan essen dengan sagu sebanyak 2 hingga 3 sendok. Setelahnya ditambah dengan air putih sebanyak 1 gelas.

  • Pemasakan adonan

Setelah adonan telah tercampur dengan sempurna, maka langka selanjutnya adalah pemasakan adonan. Adonan dimasak dengan cara dikukus di panci hingga matang. Waktu yang dibutuhkan kira-kira 10 hingga 15 menit.

Setelah proses pengukusan adonan selesai, dilihat dulu konsistensinya. Jika dirasa adonan masih terasa keras, maka dapat ditambahkan dengan air panas hingga adonan melunak sempurna. Baca Rahasia Umpan Jitu Ikan Mas Cirata Kilo Gebrus Harian Galak

  • Pembentukan adonan

Proses akhir adalah pembentukan adonan. Adonan dibentuk sesuai dengan besar mulut ikan mas. Tetapi biasanya adonan dibentuk memanjang atau bulat.

Demikian artikel seputar cara mengoplos essen untuk umpan ikan mas. Semoga informasi ini bermanfaat sebagai referensi dalam membuat umpan untuk ikan mas.

Advertisements
Cara Jitu Mengoplos Essen Ikan Mas Agar Lebih Ampuh | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.