Ini 4 Jenis Aroma Essen Yang Disukai Ikan Mas

Artikel kali ini akan membahas tentang jenis aroma essen yang biasanya disukai oleh ikan mas. Essen adalah ekstrak atau perasa yang memiliki berbagai jenis rasa seperti coklat, pandan, pisang, durian dan lainnya.

Pemancing biasa menggunakan essen sebagai bahan dasar maupun bahan campuran pembuatan umpan ikan. Essen digunakan dengan tujuan agar saat umpan dimasukkan ke dalam kolam, aromanya bisa cepat menyebar untuk menarik perhatian ikan.

Penggunaan essen biasanya untuk tujuan lomba mancing galatama agar hasil yang diperoleh lebih maksimal. Penggunaan jenis dan banyaknya essen juga tergantung dengan kebutuhan pemancing dan karakteristik pada ikan. Tetapi pada dasarnya banyak ikan yang lebih menyukai aroma essen buah-buahan seperti durian, pisang, dan lainnya.

Beberapa Jenis Aroma Pada Essen Yang Banyak Disukai Ikan Mas

Ini 4 Jenis Aroma Essen Yang Disukai Ikan Mas

Bagi para pemancing pemula terkadang masih bingung jenis umpan apa yang akan diberikan, penggunaan bahan dasar, serta pengolahan umpan saat memancing. Terlebih jika akan memancing ikan mas.

Ikan mas juga salah satu ikan yang harus didapatkan dengan teknik memancing tertentu, atau biasanya menjadi tantangan para pemancing untuk mendapatkannya. Karena untuk memancing ikan mas membutuhkan beberapa jenis aroma essen untuk umpan dengan racikan khusus.

Advertisements

Essen yang digunakan untuk memancing ikan mas juga biasanya memiliki aroma khusus yang biasanya disukai ikan mas. Beberapa aroma essen yang biasanya disukai oleh ikan mas. Baca Cara Jitu Mengoplos Essen Ikan Mas Agar Lebih Ampuh

  • Aroma essen buah-buahan

Tujuan penggunaan essen dalam memancing adalah untuk menarik perhatian para ikan agar mendekat. Hal ini karena essen mengeluarkan aroma yang lumayan kuat dan dapat tersebar dengan sempurna. Aroma yang biasa disukai oleh ikan mas adalah aroma buah-buah dan aroma yang berbau lembut.

  • Aroma essen oplosan

Essen oplosan biasanya merupakan essen yang berasal dari produksi pabrikan. Aroma yang dihasilkan dari essen oplosan ini biasanya lebih ke aroma amis.

Aroma amis ini berasal dari bahan lain yang digunakan seperti adanya penambahan telur atau kuning telur asin. Aroma ini juga akan menarik perhatian ikan, karena dianggap sebagai aroma protein dengan kadar tinggi.

  • Aroma essen jagung bakar

Essen dengan aroma jagung bakar juga disukai oleh ikan mas. Jadi jika ingin pancingan cepat disambar ikan mas maka bisa menggunakan essen dengan roma ini.

  • Aroma essen melati

Kemudian essen beraroma melati juga bisa menjadi pilihan. Aroma essen yang satu ini terbukti ampuh untuk memancing ikan mas.

Banyaknya essen yang digunakan sebagai penambahan umpan pun sebaiknya dengan takaran yang secukupnya, jika kurang aroma yang dikeluarkan tidak maksimal, dan sebaliknya jika lebih atau terlalu banyak maka akan merusak aroma pada umpan itu sendiri. Baca Cara Meracik Essen Ikan Mas Harian Yang Ampuh

Jadi Anda harus bijak dalam menggunakan essen sebagai bahan penambah umpan ikan mas. Demikian artikel seputar jenis aroma essen yang disukai ikan mas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda sebagai pemancing untuk mendapatkan ikan mas dengan mudah.

Advertisements
Ini 4 Jenis Aroma Essen Yang Disukai Ikan Mas | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.