Rahasia Meracik Umpan Ikan Mas Bahan Dasar Wisman

Artikel ini akan membahas tentang meracik umpan ikan mas. Ikan mas merupakan ikan yang berwarna kuning dan sangat indah untuk dipandang. Biasanya ikan mas banyak dijadikan sebagai hiasan pada akuarium karena memiliki warna yang menarik.

Selain dijadikan ikan hias, tidak jarang juga ikan mas menjadi bahan konsumsi makanan oleh banyak masyarakat karena ikan mas memiliki rasa yang sangat enak dan gurih.

Langkah Dalam Membuat Racikan Umpan Ikan Mas Dengan Menggunakan Bahan Dasar Wisman

Rahasia Meracik Umpan Ikan Mas Bahan Dasar Wisman

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan ikan mas, salah satunya dengan memancing. Bagi sebagian orang yang biasa atau memiliki hobi memancing pasti sudah paham dengan berbagai teknik dalam memancing beberapa ikan.

Karena pada dasarnya setiap ikan memiliki karakteristik sendiri yang harus disesuaikan untuk mendapatkannya, begitu pun dengan meracik umpan ikan mas.

Tidak setiap ikan dapat memakan jenis umpan yang sama. Jika Anda akan memancing ikan mas, maka harus disesuaikan dengan umpannya. Umpan yang dapat diberikan pun bisa menggunakan macam bahan dasar yang disukai oleh ikan mas, salah satunya yang berbahan dasar wisman. Beberapa langkah untuk membuat racikan umpan ikan mas dengan bahan dasar wisman.

  • Menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan semua bahan yang diperlukan untuk membuat umpan ikan mas. Walaupun bahan dasar yang digunakan adalah wisman, tapi bahan-bahan lain juga diperlukan sebagai penunjang atau pelengkap. Baca Rahasia Jenis Umpan Ikan Mas Pake Belut Galatama Ampuh

Advertisements

Bahan lain yang diperlukan adalah daun pandan sebagai penambah aroma atau pewangi, susu bubuk 1 sachet (untuk susu bubuk dapat digunakan merek apa saja tergantung keadaan dan kebutuhan), pengeras umpan atau yang biasa disebut dengan kinoy wangi, telur ayam sebanyak 2 butir, essen salmon, santan cair secukupnya, kroto atau telur semut rangrang, serta yang terakhir adalah wisman oplos.

  • Membuat adonan dasar

Setelah bahan yang dibutuhkan telah tersedia maka yang selanjutnya adalah membuat adonan dasar. Sebelumnya harus disiapkan mangkuk atau tempat untuk meraciknya. Langkah pertama dengan mencampurkan telur dengan susu bubuk dan santan.

Campuran tersebut diaduk hingga merata dan halus. Setelah pengadukan selesai ditambah dengan kroto, dan diaduk lagi hingga rata. Penambahan selanjutnya dengan wisman oplos dan essen salmon. Semua bahan diaduk lagi hingga merata sempurna.

  • Memasak adonan

Setelah semua adonan diaduk dengan sempurna hingga merata keseluruhan, langkah selanjutnya adonan dimasak. Tetapi sebelum dimasak adonan ditambahkan dengan daun pandan yang telah diremas agar mengeluarkan aroma yang harum. Adonan dimasukkan ke dalam plastik lalu dikukus pada panci hingga matang. Baca Rahasia Umpan Jitu Ikan Mas Cirata Kilo Gebrus Harian Galak

  • Pembentukan umpan

Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah membentuk umpan ikan mas. Adonan yang telah dimasak ditambah dengan kinoy wangi atau pengeras umpan agar mudah dibentuk. Biasanya umpan ikan dibentuk bulat-bulat agar mudah untuk memancing.

Demikian artikel seputar langkah yang harus diperhatikan dalam meracik umpan ikan mas dengan bahas dasar wisman. Semoga dapat dijadikan referensi bagi Anda dan semoga bermanfaat.

Advertisements
Rahasia Meracik Umpan Ikan Mas Bahan Dasar Wisman | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.