Cara Memancing di Sungai Air Keruh

Posted on

Banyak sekali orang yang suka dengan kegiatan memancing. Selain menjadi hobi, memancing juga dapat menghilangkan penat dari aktivitas sehari-hari. Terlebih jika musim liburan telah tiba, memancing bisa menjadi pilihan keluarga untuk mengisi waktu libur.

Pada umumnya banyak orang yang suka sekali memancing di laut sembari melihat pemandangan laut yang indah dengan aneka ragam ekosistemnya. Namun, tahukah anda bahwa tidak hanya di laut saja kita bisa melakukan aktivitas memancing.

Memancing bisa Anda lakukan di sekitaran rawa, sungai, dan kolam pemancingan. Biasanya memancing di tempat tersebut mempunyai air yang keruh sehingga bisa membuat Anda susah untuk mendapatkan ikan.

Jika Anda ingin memancing di sungai air keruh, Anda harus tahu jenis-jenis ikan apa saja yang hidup di air keruh. Karena tidak semua jenis ikan dapat hidup di air yang keruh.

Cara Memancing di Sungai Air Keruh

Cara Memancing di Sungai Air Keruh

Jenis-jenis ikan yang dapat hidup di sungai air keruh adalah ikan kerapu, ikan lele, ikan sidat, dan ikan kating. Biasanya ikan jenis tersebut mampu bertahan hidup di air yang keruh.Baca Umpan Mancing Sidat di Sungai

Untuk jenis umpan ikan yang hidup di air yang keruh gunakan umpan yang berbau menyengat, tajam, atau berbau amis. Hal tersebut sangat efektif untuk menarik perhatian jenis ikan yang ada di air keruh.

 Berikut adalah cara memancing di sungai air keruh paling jitu

  1. Tentukan lokasi dimana Anda ingin memancing ikan di air yang keruh. Anda bisa mencari sungai, rawa, atau kali kecil di sekitaran lingkungan Anda. Biasanya ikan hidup di air yang tenang dan suka sekali di pinggiran bibir sungai.
  2. Siapkan umpan yang cocok untuk ikan di habitat air keruh. Anda bisa menyiapkan atau membuat umpan sendiri. Beberapa diantaranya adalah :

Cacing halus

Anda bisa menggunakan cacing halus untuk memancing. Anda bisa mendapatkan cacing halus di tanah atau bisa membeli di pasar hewan.Baca Umpan Mancing Udang Lobster Air

Usus

Ternyata tidak hanya manusia saja yang menyukai usus yang diolah. Melainkan ikanpun juga menyukai usus. Usus bisa diolah dengan cara di fermentasikan atau langsung digunakan untuk umpan. Fermentasi usus tersebut akan mengeluarkan bau yang sangat menyengat.

Jika Anda tidak ingin menunggu hasil fermentasi usus yang lama, Anda bisa langsung menggunakan usus tersebut untuk memancing dengan cara tidak dicuci. Usus yang tidak dicuci dimaksudkan agar baunya lebih menyengat dan berbau amis.

Tempe yang sudah busuk

Anda dapat menggunakan tempe yang sudah membusuk untuk memancing ikan di air keruh. Tempe yang sudah busuk akan mengeluarkan bau menyengat untuk menarik perhatian ikan. Semakin umpan mempunyai bau yang tajam, semakin senang pula ikannya.

Untuk umpan jenis ini hanya cocok jika Anda gunakan di air yang tenang karena tempe akan sangat rapuh dengan air yang deras.Baca Umpan Mancing Siakap Kolam

Siapkan alat pancing dan kail yang kuat agar tahan terhadap arus sungai dan mudah untuk memancing ikan.

Itulah tadi beberapa cara memancing di sungai air keruh agar Anda bisa mendapatkan ikan yang banyak. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda.

 

Leave a Reply