Umpan Mancing Sidat di Sungai 2018 Terbukti Paten

Sidat atau dalam bahasa jepang disebut unagi adalah jenis ikan air tawar yang satu famili dengan belut. Ikan ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, sehingga ikan ini menjadi sumber protein yang paling digemari oleh seluruh masyarakat di dunia.

Perbedaan mendasar antara sidat dan belut yakni ikan sidat memiliki sepasang sirip yang ada di belakang kepalanya, biasanya orang awam menyebut sepasang sirip itu dengan sebutan telinga.

Karena bentuk dari sirip sidat dianggap menyerupai bentuk telinga. Selain itu perbedaan lainnya yakni ikan sidat hidupnya di air sedangkan belut hidupnya di lumpur.

Advertisements

Bagi Anda yang ingin mencoba untuk memancing sidat , Anda harus tahu tempat yang tepat untuk menemukannya.

Umpan Mancing Sidat di Sungai Terbukti Paten

Umpan Mancing Sidat di Sungai Terbukti Paten

Sidat dapat Anda temukan di perairan air tawar, khususnya di parit yang agak dalam, rawa-rawa, dan sungai yang terhubung langsung dengan laut. Atau dapat Anda cari dengan ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Lubang tempat persembunyian ikan sidat bersih atau tidak terdapat kotoran.
  2. Aliran air disekitar lubang tidak normal.
  3. Terdapat beberapa hewan kecil yang ada di dekat lubang.

Umpan pancing ikan sidat

Setelah Anda sudah menemukan tempat persembunyiannya, hal yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan umpan.Baca Umpan Mancing di Laut Malam Hari

Advertisements

Ikan sidat merupakan hewan karnivora, sehingga untuk memancingnya keluar dari tempat persembunyian ada baiknya jika Anda menggunakan umpan hidup agar hasil pancingan ikan Anda banyak dan tidak mengecewakan. Umpan yang dapat Anda gunakan untuk memancing ikan sidat yaitu,

  1. Cacing
  2. Udang hidup
  3. Jangkrik
  4. Ulat bambu
  5. Uret
  6. Ikan-ikan kecil
  7. Daging bekicot

Jika Anda ingin mendapatkan ikan sidat yang ukurannya agak besar, Anda dapat menggunakan umpan yang lebih besar, seperti.Baca dulu Umpan Mancing Gabus Liar

  1. Katak kecil
  2. Daging belut yang baunya sangat menyengat
  3. Usus ayam

Setelah Anda mengetahui lokasi persembunyian ikan sidat dan Anda juga sudah membawa umpan yang sesuai, hal penting yang harus Anda ketahui adalah waktu yang tepat untuk memancingnya.

Advertisements

Waktu yang sangat tepat untuk memancing ikan sidat adalah malam hari ketika ikan sidat keluar dari tempat persembunyiannya untuk mencari mangsa.

Lalu bagaimana jika Anda ingin memancing sidat pada siang hari? Hal terpenting pada saat memancing sidat di siang hari adalah Anda sudah mengetahui posisi persis tempat persembunyian ikan sidat. Karena pada siang hari ikan sidat akan bersembunyi di sekitaran sarangnya.

Ketika Anda memancing sidat pada malam hari ada baiknya jika Anda menggunakan joran dengan kail dan senar yang berukuran agak besar atau jika Anda tidak memilikinya Anda dapat menggunakan bambu yang dikaitkan dengan senar dan di tancapkan di pinggiran sungai.

Jika Anda ingin memancing sidat pada siang hari, Anda dapat langsung menempatkan umpan di depan lubang persembunyian ikan sidat.Baca Umpan Oplosan Mancing Ikan Mas

Itulah informasi mengenai umpan mancing ikan sidat yang dapat Kami sampaikan. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan bagi Anda.

Umpan Mancing Sidat di Sungai 2018 Terbukti Paten | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.