Umpan Mancing Siakap Kolam Paling Jos

Ikan siakap atau lebih dikenal dengan ikan kakap putih atau ikan barra sangat terkenal dengan rasa daging yang sangat gurih dan lezat ketika dijadikan menu hidangan makanan. Ikan ini memiliki nama latin Lates calcalifer dan merupakan salah satu jenis ikan predator.

Advertisements

Habitat asli ikan ini berada di perairan laut. Namun ketika akan beranak, ikan ini akan menuju ke perairan sungai untuk bertelur. Makanan ikan ini adalah ikan-ikan yang berukuran kecil, udang, dan beberapa serangga kecil lainnya.

Bagi para pemancing, ikan ini dapat  memberikan sensasi strike yang luar biasa dan dapat memacu adrenalin. Biasanya untuk memancing ikan ini Anda harus memancingnya di laut.

Namun kini, sudah banyak tempat-tempat pemancingan ikan yang menebar benih ikan siakap di kolam pemancingan, sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke laut hanya untuk memancing ikan siakap.

Tentunya sensasi yang Anda dapatkan ketika memancing di laut dan di kolam berbeda, namun perlawanan yang Anda dapatkan dari ikan siakap akan sama.

Umpan Mancing Siakap Kolam Paling Jos

Teknik Umpan Mancing Siakap Kolam

Meskipun Anda memancing ikan siakap di kolam pemancingan, Anda harus tetap menggunakan umpan yang tepat agar kail Anda tersambar oleh ikan siakap dan Anda dapat merasakan sensasi strike yang luar biasa.Baca Umpan Mancing Gurame Kolam Paling Jitu

Advertisements

Untuk memancing ikan siakap di kolam, Anda dapat menggunakan umpan hidup karena ikan ini temasuk jenis ikan yang ganas dan rakus. Umpan yang tepat untuk memancing ikan siakap adalah :

  1. Udang hidup

Udang merupakan makanan alami dari ikan siakap. Anda dapat menggunakan teknik dasaran pada saat memancing ikan ini.

Namun Anda juga dapat menggunakan teknik casting jika dirasa mampu.  Hal yang harus Anda lakukan adalah mengkaitkan udang hidup di kail Anda, kaitkan kail Anda di bagian ruas ekor udang yang terakhir. Namun saat mengkaitkannya Anda harus tetap berhati-hati.Baca Umpan Mancing Galatama Lele Siang Hari

Di bagian tubuh udang terdapat garis merah yang tampak di luar tubuh, jika garis merah ini terkena kail Anda, maka masa hidup udang tidak akan lama dan umpan Anda tidak akan di makan oleh ikan siakap.

  1. Ikan lele

Selain udang hidup, Anda juga dapat menggunakan ikan lele yang sudah mati. Jika Anda menggunakan ikan lele sebagai umpan, teknik yang dapat Anda gunakan adalah teknik casting.

Dengan menggunakan teknik ini Anda dapat membuat ikan lele yang sudah mati menjadi tampak hidup dengan cara menggoyang-goyangkan ekor dari ikan lele tersebut.

  1. Minnow

Teknik yang dapat Anda gunakan dengan umpan Minnow adalah teknik casting. Namun menggunakan umpan ini dinilai lebih sulit untuk mendaratkannya di permukaan kolam jika dibandingkan dengan menggunakan umpan lainnya seperti udang dan ikan lele.Baca Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon

Itulah beberapa umpan yang dapat Anda gunakan untuk memancing ikan siakap di kolam. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan Anda.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Mancing Siakap Kolam Paling Jos | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.