Umpan Mancing Gurame Danau 2018 Siang Malam

Umpan Mancing Gurame Danau – ikan gurame merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki harga jual cukup tinggi jika dibanding dengan jenis ikan air tawar lainnya.

Salah satu penyebab yang membuat harga ikan gurame cukup mahal adalah pertumbuhannya yang lambat.

Namun selain itu penyebab lain yang membuat ikan gurame menjadi lebih mahal dibanding ikan air tawar lainnya adalah rasanya yang lezat dan kandungan gizinya yang cukup banyak membuat ikan gurame menjadi salah satu favorit bagi pecinta kuliner ikan.

Advertisements

Di alam liar ikan gurame ini dapat kita temukan di danau atau rawa yang memiliki arus cukup tenang, kedua tempat tersebut merupakan habitat alami ikan gurame di alam liar.

Jika dilihat secara fisik ikan gurame memiliki bentuk dan ciri yang hampir sama seperti ikan sepat namun ikan gurame dapat tumbuh lebih besar dan memiliki warna yang lebih bervariasi mulai dari hitam, putih, kecoklatan bahkan kemerahan.Baca Umpan Ekonomis Mancing Ikan Mas

Umpan Mancing Gurame Danau Siang Malam

Umpan Mancing Gurame Danau Siang Malam

Karena harganya yang cukup tinggi dan rasanya yang enak banyak orang yang membudidayakan ataupun memancingnya langsung di habitat aslinya untuk dikonsumsi.

Namun sebelum itu ada hal yang perlu anda ketahui dan perhatikan terlebih dahulu sebelum memancing ikan gurame di danau sebagai habitat aslinya mulai dari teknik yang digunakan hingga umpan ikan gurame danau yang ampuh.

Advertisements

Tips Memancing Ikan Gurame di Danau

Dari alat pancingnya terlebih dahulu, untuk memancing ikan gurame di danau atau rawa sebaiknya gunakan memakai joran tegek.Baca Umpan Mancing Gabus Liar

Ini bertujuan agar sensasi tarikannya lebih terasa dan lebih seru, jika terpaksa harus menggunakan yang lain seperti joran spinning pilihlah ujung yang lentur. Selain itu untuk memancing ikan gurame akan lebih efektif jika menggunakan pelampung daripada tidak atau teknik glosor.

Advertisements

Kemudian pilihlah area memancing di tempat-tempat teduh atau area yang banyak eceng gondok, kangkung atau akar liar karena ikan gurame sesring bersembunyi di area tersebut dan lebih menyukai area yang teduh.

Tips Umpan Mancing Gurame Danau

Setelah mengetahui beberapa cara teknik terbaik untuk memancing ikan gurame di danau sekarang membahas unsur terpenting dari memancing itu sendiri yaitu umpan mancing gurame danau.

Jika ingin menangkap ikan gurame di alam liar sebaiknya menggunakan umpan yang juga berasal dari alam seperti cacing.

Beberapa jenis cacing yang dapat digunakan sebagai umpan ikan di danau adalah cacing kristal, cacing merah, cacing atau ulat pisang. Selain itu anda juga bisa menggunakan beberapa jenis serangga seperti jangkrik dan belalang.Baca Umpan Oplosan Mancing Ikan Mas

Jika dalam waktu yang lama umpan anda tidak juga diterkam oleh gurame maka solusi lainnya dalam hal umpan mancing gurame danau ialah menggunakan dedaunan atau buah.

Jenis daun yang disukai ikan gurame  adalah daun talas dan kangkung sementara untuk jenis buah anda dapat menggunakan nangka yang sudah matang dan memiliki aroma yang kuat atau ubi yang sudah direbus.

Umpan Mancing Gurame Danau 2018 Siang Malam | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.