Umpan Oplosan Mancing Ikan Mas Rahasia Pemancing

Umpan Oplosan Mancing Ikan Mas Rahasia Pemancing – Membuat campuran atau resep untuk memancing memang salah satu kegemaran para pemancing. Mereka begitu suka mencampurkan bahan-bahan tertentu untuk eksperimen.

Advertisements

Sebab mengetahui apakah umpan yang sudah dibuat cocok atau tidak untuk ikan yang ditargetkan selalu memberi kepuasan tersendiri. Apalagi jika umpan racikan tersebut berhasil menjerat ikan dengan mudah.

Untuk para pemancing, campuran bahan-bahan tersebut dinamai sebagai oplosan. Biasanya, oplosan dengan paling banyak resep adalah untuk memancing ikan mas. Berikut ini adalah beberapa umpan oplosan mancing ikan mas yang sudah teruji khasiatnya.

Umpan Oplosan Mancing Ikan Mas Rahasia Pemancing

Umpan Oplosan Mancing Ikan Mas Rahasia Pemancing

Sebagai ikan yang biasanya dibudidayakan, membuat ikan mas banyak diburu oleh para pemancing. Tidak heran jika resep umpan oplosan mancing ikan mas pun beraneka ragam, salah satunya yakni ada yang memakai pasta pandan sekaligus pasta strawbery sebagai perisa.Baca Umpan Mancing Bawal Harian

Cara membuatnya sebenarnya mudah, pertama siapkan 1 sendok makan pasta strawbery dan ½ sendok makan pasta pandan, kemudian siapkan pula minyak choya sebanyak 3cc, minyak tenggiri juga 3cc, minyak noir kopi, kelapa dan minyak sari laut dalam jumlah yang sama yakni 3 cc.

Untuk membuatnya, Anda cukup mencampurkan semua bahan menjadi satu, lalu masukkan sagu sebanyak 2 sendok makan dan beri segelas air.

Advertisements

Perlu diketahui, semua bahan dimasukkan ke dalam sebuah plastik lalu dikocok sampai merata. Setelah itu, rebuslah campuran tadi ke dalam air panas dan aduk sampai siap dipakai sebagai umpan.

Umpan dari Essense Buah-Buahan untuk Mancing Ikan Mas Malam Hari

Selain umpan oplosan mancing ikan mas di atas, ada pula oplosan yang dibuat untuk memancing malam hari. Biasanya ketika malam penglihatan ikan sedikit kurang, jadi Anda perlu membuat umpan yang aromanya manis, maka dipilihlah essense buah-buahan sebagai bahan utamanya.Baca Cara Mancing Cumi di Malam Hari

Bahan yang harus Anda siapkan yakni; 3 cc essense jambu dan strawberi, 2 cc essense leci sepsial dan seafood spesial, serta 1 cc essense capucino dan choya spesial, tambahkan pula 3 sampai 5 tetes minyak nilam dan sari susu seujung sendok teh.

Bahan-bahan tersebut dimasak dengan cara yang sama seperti cara pertama, yakni dimasukkan ke dalam plastik, ditambahkan 2 sendok makan sagu dan segelas air, lalu direbus.

Umpan Oplosan dari Berbagai Campuran untuk Mancing Ikan Mas

Ada lagi umpan oplosan mancing ikan mas yang menjadi andalan dan dijamin keampuhannya. Bahan-bahannya yakni terdiri dari pasta santan sebanyak 2 sendok makan, 3 sendok makan pasta kelapa puan, 1 sendok makan pasta leci dan vanili, lalu 2 cc essense leci, almon, susu, butter cookies, keju, coconute diva, sari laut dan ikan tenggiri. Siapkan juga 3 cc essense jagung dan choya.

Apabila semua bahan sudah siap, masak seperti dua cara di atas, tambahkan dua sendok air jika adonan terasa agak keras.Baca Umpan Mancing Bandeng Tambak

Kemudian Anda bisa mencobanya sebagai umpan untuk memancing ikan mas di empang, waduk atau di tempat lainnya. Semua perpaduan essense tersebut dijamin memiliki aroma yang menarik perhatian ikan, jadi tidak perlu khawatir dapat zonk.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Oplosan Mancing Ikan Mas Rahasia Pemancing | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.