Umpan Mancing Gabus Liar 2018 Di Berbagai Lokasi

Umpan Mancing Gabus Liar Di Berbagai Lokasi – Memancing bisa jadi hal yang dapat me-refresh pikiran dan tubuh dari rutinitas sehari-hari. Memancing sangat menyenangkan, apalagi bila bisa mendapat tangkapan yang banyak.

Ikan jenis apa yang biasanya Anda dapat ketika sedang memancing? Ikan gabus adalah salah satu jenis ikan yang sering kali didapat ketika memancing di kolam maupun alam.

Dilihat secara visual, ikan gabus adalah salah satu ikan yang memiliki ciri khas fisik, berupa mulut yang besar dan gigi sedikit tajam. Ikan gabus termasuk ikan kanibal karena bisa memakan sesamanya ketika tidak ada mangsa lain di habitatnya.

Advertisements

Ikan gabus tergolong ikan yang mudah dipancing. Umpan mancing gabus liar bisa berupa serangga, cacing, berudu, ataupun ikan jenis lain.Baca Umpan Mancing Bandeng Paling Jitu

Ikan gabus bisa ditemukan di beberapa lokasi, seperti sungai, tambak, perairan dangkal, rawa, dan beberapa lokasi lainnya.

Umpan Mancing Gabus Liar Di Berbagai Lokasi

Umpan Mancing Gabus Liar Di Berbagai Lokasi

Ikan gabus biasa ditemukan di sungai dan kebanyakan berada di perairan dangkal atau sedang. Warna kulit ikan gabus adalah hitam atau hitam kecoklatan.Baca Umpan Coklat Mancing Ikan Mas

Advertisements

Tubuhnya memanjang dan bisa sangat berukuran besar (panjangnya bisa mencapai 1 meter). Pada tubuhnya, terdapat warna atau bercak putih kekuningan.

Umpan mancing gabus liar Terbukti Galak

Ada beberapa jenis umpan yang bisa menarik perhatian ikan gabus liar, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

Umpan ikan kecil atau ikan lain

Advertisements

Umpan ikan dapat berupa ikan yang masih hidup atau sudah mati. Jika menggunakan ikan hidup, Anda tinggal menancapkan kail pada punggung ikan dan ikan siap menarik perhatikan ikan gabus liar.Baca Cara Mancing Cumi di Malam Hari

Ikan mati juga sering dipakai sebagai umpan karena bau amisnya bisa mengundang ikan gabus liar.

Umpan cacing

Seperti kebanyakan ikan pada umumnya, cacing banyak digunakan karena mudah didapat, praktis, dan sudah terbukti bisa menarik perhatian berbagai macam ikan lain. Oleh karena itu, umpan cacing memang merupakan umpan yang simple dan cukup mudah.

Umpan serangga

Selain ikan kecil dan cacing, serangga juga bisa menjadi alternative pilihan sebagai umpan mancing gabus liar. Serangga yang biasa dipilih adalah jangkrik.

Selain melalui jenis umpan, factor lain yang harus Anda perhatikan terkait memancing ikan gabus liar adalah pemilihan waktu dan lokasi.

Biasanya, ikan gabus liar lebih sering berada di air yang tenang. Ikan lebih sering mencari makan pada perairan yang sedang tenang.Baca Umpan Mancing di Laut Malam Hari Terbukti Joss

Selain itu, selain memerhatikan  umpan mancing gabus liar, Anda juga perlu memerhatikan waktu memancing. Waktu untuk memancing ikan gabus liar sebenarnya fleksibel, bisa dilakukan ketika siang, sore, ataupun malam hari.

Tapi, beberapa sudah membuktikan bahwa waktu yang paling efektif untuk memancing ikan gabus liar adalah malam hari.

Umpan Mancing Gabus Liar 2018 Di Berbagai Lokasi | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.