Umpan Jitu Ikan Karper Semua Lokasi

Mencari tahu tentang umpan jitu ikan karper menjadi hal yang sering dilakukan oleh banyak pemancing. Ikan karper atau ikan mas sendiri merupakan jenis ikan omnivora atau pemakan segala. Hal ini membuat pemilihan umpan menjadi sangat beragam.

Jadi dengan mengetahui tentang jenis umpan yang paling jitu saat memancing karper, maka potensi mendapatkannya juga akan bisa tinggi. Bagi Anda sekalian yang masih menginginkan jawaban atas jenis umpan paling jitu memancing karper, maka telah berkunjung pada artikel yang tepat.

Jenis Umpan Ikan Karper Paling Jitu

Setiap pemancing sendiri pasti memiliki penafsiran tersendiri tentang jenis umpan yang paling jitu untuk menangkap karper.

Advertisements

Umpan Jitu Ikan Karper Semua Lokasi

Untuk itu kami telah merangkum beberapa jenis umpan paling jitu yang telah terbukti ampuh saat dipakai sebagai umpan ikan karper. Jenis umpannya adalah seperti berikut: Baca Umpan Galak Mancing Ikan Karper Di Waduk

  • Kroto

Kroto merupakan telur dari semut merah. Anda akan bisa mendapatkan kroto di toko penjual makanan burung. Bau khas dari kroto merupakan daya pikat yang bisa membuat ikan karper menjadi agresif.

Advertisements

Namun dalam penerapan umpan jitu ikan karper menggunakan kroto, Anda biasanya akan bermasalah dengan ketersediaan dan harga. Kroto yang sedikit mahal dan tidak tersedia banyak sering menjadi hambatan pemancing dalam menggunakan kroto sebagai umpan.

  • Umpan putih

Umpan putih merupakan jenis umpan buatan yang sering dipakai untuk menangkap ikan karper. Disebut umpan putih karena bahan yang digunakan untuk membuat umpan adalah susu dan telur.

Pembuatan umpan putih ini banyak sekali varian bahan tambahannya. Kebanyakan dari pemancing memiliki resep tersendiri untuk membuat umpan putih. Namun resep paling sederhana bisa Anda buat dengan mencampurkan putih telur, susu, pelet, kinoy, dan essen.

  • Cacing

Umpan jitu ikan karper selanjutnya adalah cacing. Cacing memang dikenal sebagai umpan jitu dari banyak ikan termasuk juga karper di dalamnya. Saat Anda menggunakan umpan cacing ini, pastikan untuk memasang cacing segar. Cacing yang masih segar memiliki potensi yang lebih besar dalam keberhasilan disambar ikan karper.

Untuk umpan cacing ini dilakukan dengan memasang cacing segar secara utuh pada mata kail tanpa dipotong. Biarkan cacing untuk bergerak saat umpan berada di air.

Gerakan cacing akan menarik perhatian dari ikan karper untuk menyambar. Jenis cacing yang paling disukai oleh ikan karper adalah jenis cacing merah dan cacing tanah. Baca Umpan Karper Musim Hujan Di Jamin Galak

  • Ulat pisang

Penggunaan ulat pisang juga terbukti ampuh untuk menangkap ikan karper. Ulat pisang akan mengeluarkan aroma khas saat dipasang menjadi umpan dan masuk dalam air.

Aroma inilah yang mampu merangsang indra predator ikan karper untuk mendekat dan melahap umpan. Faktor inilah yang menjadikan umpan ulat pisang masuk menjadi umpan jitu ikan karper.

Umpan Jitu Ikan Karper Semua Lokasi | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.