Cara Pasang Umpan Di Daun Kangkung

Artikel ini akan berisi tentang cara pasang umpan di daun kangkung. Kegiatan memancing kini memang semakin banyak diminati oleh orang-orang. Selain untuk bisa mendapatkan tangkapan ikan, kegiatan memancing juga bisa melatih konsentrasi dan kesabaran.

Dalam kegiatan memancing ini, permasalahan umpan tidak bisa dikesampingkan. Ada banyak cara atau metode penggunaan umpan yang biasa orang lakukan  saat melakukan kegiatan memancing.

Kali ini kami akan memberikan penjelasan tentang salah satu metode umpan pancing yaitu, penggunaan daun kangkung.

Advertisements

Keunggulan Penggunaan Daun Kangkung Sebagai Umpan

Cara Pasang Umpan Di Daun Kangkung

Dalam kegiatan memancing setiap pelakunya pasti memiliki metode tersendiri dalam praktik kegiatannya termasuk juga dalam pemilihan umpan. Dari sekian banyak umpan yang biasa untuk dipakai, daun kangkung merupakan jenis umpan yang cukup jitu.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapat dari menerapkan cara pasang umpan di daun kangkung. Berikut adalah beberapa keunggulannya:

  • Mudah didapatkan

Daun kangkung tentu sangatlah mudah untuk didapatkan. Anda akan bisa dengan mudah mendapatkan daun kangkung di pasar-pasar tradisional sekitar rumah. Selain mudah untuk didapatkan, daun kangkung juga terbilang cukup murah. Baca Umpan Galak Mancing Ikan Karper Di Waduk

  • Mudah untuk dipakai

Pemakaian daun kangkung juga sangat mudah. Anda bisa memasang daun kangkung secara langsung sebagai umpan atau bisa juga dipakai sebagai metode pengumpulan ikan.

Advertisements

Cara yang dipakai sebagai pengumpul ikan adalah dengan menaburkan daun kangkung pada spot memancing satu hari sebelumnya. Pasti ikan akan berkumpul di bawah daun kangkung tersebut sehingga Anda akan bisa dengan mudah mendapatkan ikan saat memancing.

Pemasangan Umpan Pancing Di Daun Kangkung

Saat Anda memakai daun kangkung sebagai sarana pengumpulan ikan, maka harus mengetahui tentang cara pasang umpan di daun kangkung yang benar. Cara-cara yang bebar adalah:

  • Pastikan menggunakan umpan mengambang

Saat memancing di antara daun kangkung, maka Anda perlu untuk menggunakan umpan yang mengambang. Saat daun kangkung ditabur, maka ikan akan berada di atas permukaan air untuk berusaha melahap daun kangkung.

Jadi saat umpan yang Anda pasang bersifat mengambang sudah pasti kemungkinan disambar sangat besar. Namun jika umpan berada di bawah permukaan, maka ikan tidak akan terlalu memperhatikan umpan yang dipasang.

  • Menggunakan umpan amis

Umpan yang dipakai juga harus memiliki aroma yang kuat atau amis. Langkah ini agar ikan cenderung mengejar umpan yang Anda pasang ketimbang daun kangkung yang ditabur.

  • Hindari pemasangan banyak kail pancing

Cara berikutnya adalah untuk menghindari pemasangan banyak kail pancing secara langsung. Banyaknya kail pancing bisa membuat Anda kesulitan saat bertarung dengan ikan. Baca Umpan Karper Musim Hujan Di Jamin Galak

Kail bisa saja tersangkut daun kangkung sehingga pasti membuat potensi senar putus semakin tinggi. Jadi akan lebih baik untuk pasang kail tunggal saat menerapkan metode cara pasang umpan di daun kangkung saat memancing.

Cara Pasang Umpan Di Daun Kangkung | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.