Resep Umpan Mancing Wader Merah Di Kali Ampuh Siang Malam

Umpan Mancing Wader Merah – Untuk Anda yang hobi memancing pasti sudah memahami bahwa setiap ikan memiliki karakteristik tersendiri yang membedakannya dengan ikan yang lain. Umpan juga termasuk di dalamnya.

Tidak bisa menyamaratakan bahwa semua ikan memiliki jenis makanan yang sama. Habitat yang berbeda yang membuat tiap ikan memiliki perbedaan jenis makanan.

Apabila Anda hari ini ingin memancing ikan wader merah, Anda sedang berada di tempat yang tepat. Kali ini kami akan membahas umpan mancing wader merah.

Advertisements

Kenali Gaya Hidup Ikan Wader

Resep Umpan Mancing Wader Merah Di Kali Ampuh Siang Malam

Ikan ini biasanya berada di persawahan, sungai kecil, saluran irigrasi, atau perairan dengan ketinggian yang rendah. Ikan wader menyukai aliran air yang jernih dan deras perairannya. Rasa ikan wader ini sudah tidak perlu dipertanyakan. Baca Rahasia Membuat Racikan Umpan Dengan Essen

Sudah banyak rumah makan yang menyediakan ikan wader sebagai salah satu pilihan menu. Terutama di daerah Jawa Tengah selain menjadi menu makanan di rumah makan, ikan wader menjadi bingkisan oleh-oleh.

Ikan wader yang kecil ini ternyata memiliki jenis yang banyak. Yang paling sering dikenal adalah wader bintik dua, wader merah, dan wader pari. Ukurannya yang hanya sampai 17 cm membuat ikan ini termasuk ikan perenang yang cepat.

Jadi butuh skill dan alat pancing yang sesuai dengan keadaan air di tempat Anda memancing. Jangan lupa untuk mempersiapkan umpan mancing wader merah.

Advertisements

Umpan Mancing Ikan Wader

Ikan wader biasanya memilih makanan alami binatang kecil seperti cacing sawah, rayap karet, ulat batu, laron, cacing kawat, cacing merah. Beberapa binatang kecil seperti itu bisa Anda gunakan sebagai umpan ikan wader. Baca 3 Jenis Umpan Wader Kepek Paling Jos

Ada juga umpan buatan yang ampuh untuk memancing wader merah di sungai atau persawahan. Berikut beberapa umpan yang bisa Anda buat:

  • Umpan dari mie dan sari buah

Bahan yang digunakan hanya mie instan dan sari buah. Ulek mie instan sampai halus lalu rebus mie instan. Setelah matang, teteskan sari buah sebanyak 3 tetes lalu ratakan adonan dan bulatkan kecil-kecil umpan. Umpan siap digunakan.

  • Umpan dari jagung dan mentega

Bahan yang digunakan hanya jagung muda, mentega. Parut jagung muda lalu kukus sampai matang. Tambahkan perangsang ikan dalam adonan, apabila adonan kurang keras tambahkan kinoy kristal. Setelah tekstur adonan sudah cukup, bentuk sesuai keinginan.

  • Umpan pelet

Hancurkan pelet lalu tambahkan air hingga menjadi kenyal. Adonan harus bertekstur kenyal agar tidak mudah hancur saat umpan masuk ke dalam air. Bulatkan adonan menjadi kecil-kecil atau sesuai kan umpan dengan ukuran kail yang Anda gunakan. Umpan ini cocok digunakan si perairan yang tenang seperti waduk. Baca Umpan Mancing Wader Merah Di Sungai Parit

Setelah beberapa informasi mengenai ikan wader dan juga umpan yang cocok dengan ikan wader, Anda bisa langsung pergi memancing. umpan mancing wader merah sangat mudah dibuat dengan bahan yang ada di mana-mana dan juga cara pembuatan yang mudah. Selamat mencoba.

Advertisements
Resep Umpan Mancing Wader Merah Di Kali Ampuh Siang Malam | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.