Rahasia Umpan Mancing Wader Merah Di Sungai Parit Siang Malam

Artikel kali akan membahas tentang umpan mancing wader merah, di mana ikan ini menjadi favorit para pemancing karena sensasi tarikannya yang dahsyat walaupun ukuran ikan tersebut kecil.

Tetapi bagi Anda yang ingin memancing ikan wader merah dengan ukuran sedikit lebih besar maka Anda bisa memancingnya dalam kondisi air yang agak keruh ataupun sungai yang baru banjir.

Ikan ini dikenal hidup bergerombol sehingga jika Anda menemukan salah satu ikan wader merah, kemungkinan di sekitarnya masih cukup banyak ikan wader merah yang lain.

Umpan Ikan Wader Merah

Dikarenakan hidupnya yang bergerombol, maka dapat dikatakan memancing ikan wader merah ini tidaklah terlalu sulit terlebih jika menggunakan umpan yang sesuai. Berikut ini umpan rahasia yang ampuh digunakan untuk memancing ikan wader merah. Baca 4 Jenis Umpan Ikan Putihan Di Sungai

Rahasia Umpan Mancing Wader Merah Di Sungai Parit Siang Malam

  1. Tempe Busuk

Tempe busuk ini dapat Anda gunakan sebagai umpan mancing wader merah yang terbilang ampuh, terlebih jika kondisi air agak keruh. Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya tinggal mendiamkan tempe hingga beberapa hari sampai benar-benar menjadi busuk.

Advertisements

Kemudian Anda dapat mencampurkan dua siung bawang putih atau bisa lebih serta kunyit. Anda dapat mengulek bahan-bahan tersebut hingga halus dan membentuk adonan yang siap untuk dibentuk dan dikaitkan ke kail pancing Anda.

  1. Usus Ayam Petelor

Usus ayam petelor ini bisa sangat mudah Anda temukan di pasar dan bahkan dijual dengan harga yang sangat murah. Untuk menjadikannya umpan, Anda bisa mendiamkan usus ayam tersebut selama berhari-hari hingga menjadi busuk dan memiliki aroma busuk.

Setelah itu barulah Anda bisa memotongnya menjadi kecil-kecil sesuai dengan besaran mata pancing yang Anda gunakan.

Bagi Anda yang mungkin saja tidak kuat dengan aromanya yang memang sangat tidak enak, bisa juga menggunakan usus ayam tersebut sebelum busuk, hanya saja tidak seefektif yang sudah busuk.

  1. Yuyu

Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan sebutan yuyu ini, yuyu merupakan kepiting air tawar dengan ukuran kecil dan bisa Anda temukan di sungai ataupun sawah. Yuyu sudah terbukti sangat ampuh sebagai umpan untuk wader yang memiliki sisip merah tersebut.

Memang semua jenis yuyu bisa Anda gunakan sebagai umpan tetapi yuyu yang memiliki tekstur lunaklah yang paling disukai wader merah. Baca 3 Jenis Umpan Wader Kepek Paling Jos

Cara menggunakannya sebagai umpan pun sangat mudah, di mana Anda bisa membuang cangkangnya dan hanya dagingnya lah yang bisa Anda gunakan dan dikaitkan ke mata pancing Anda.

Umpan mancing wader merah di atas merupakan umpan rahasia yang banyak digunakan oleh pemancing yang sudah mahir dan terbukti wader merah menyukai umpan tersebut. Demikian artikel tentang umpan yang bisa Anda gunakan untuk memancing wader merah, semoga bermanfaat untuk Anda.

Advertisements
Rahasia Umpan Mancing Wader Merah Di Sungai Parit Siang Malam | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.