Cara Membuat Umpan Putih Wangi Amis, Gunakan Bahan Ini

Umpan Putih Wangi Amis – Untuk pemula dalam hal memancing, pasti masih kurang paham apa itu umpan putih. Umpan putih ini adalah umpan yang berwarna pucat seperti putih karena bahan yang digunakan merupakan susu bubuk putih dan telur.

Umpan ini sudah banyak dijual di toko pancing namun karena hasil yang tidak memuaskan, para pemancing cenderung memilih untuk membuat umpan sendiri. Berikut ulasan tentang umpan putih wangi amis.

Membuat Umpan Putih Wangi

Umpan ini biasanya digunakan pemancing untuk memancing ikan mas. Dengan umpan yang bermacam-macam, hasil pancingan juga akan berbeda. Jika Anda ingin mendapatkan pancingan yang banyak, ada resep rahasia umpan putih untuk memancing yang kami harap dapat membantu Anda.

Advertisements

Cara Membuat Umpan Putih Wangi Amis, Gunakan Bahan Ini

Bahan yang digunakan adalah sebagai berikut:

Telur 2 butir, susu bubuk putih 1 sachet, santan instan ukuran kecil 1 bungkus, daun pandan 2 helai, kroto, keju wisman, essen tenggiri, dan kinoy wangi. Baca 4 Daftar Harga Umpan Tiruan Ikan Gabus

Cara membuat:

Advertisements
  1. Masukan telur, susu bubuk, santan ke dalam mangkok lalu kocok hingga encer.
  2. Saat sudah rata, masukan kroto.
  3. Lalu masukan lagi bahan terpenting dalam sebuah umpan, yaitu essens. Essens dapat membuat umpan terasa wangi yang dapat menggoda ikan-ikan mendekat. Tapi jangan asal memberi essens banyak ke adonan umpan. Karena kalau terlalu banyak essens yang Anda gunakan, ikan-ikan hanya akan kabur. Jadi gunakan maksimal 1 tutup botol kecil dari essens untuk 1 kali adonan umpan putih wangi amis.
  4. Setelah adonan rata dan wangi amis, siapkan 2 plastik berukuran 1 kg untuk dimasukkan adonan.
  5. Di dalam plastik, masukan 2 helai daun pandan yang sudah dihancurkan. Tujuannya agar adonan berasa wangi merata.
  6. Setelah adonan masuk ke dalam plastik, ikat plastik lalu rebus di dalam panci yang sudah berisi air. Selama dimasak, jangan tutup panci agar Anda bisa memantau adonan. Saat sudah mendidih airnya, Anda bisa langsung mengambil adonan. Jangan terlalu lama memasak adonan karena adonan bisa menjadi keras dan ikan pasti tidak suka. Gunakan api kecil hingga sedang untuk memasak adonan. Waktu untuk memasak adonan, biasanya 10 menit setelah air mendidih.
  7. Setelah adonan di dalam plastik diangkat dari panci, belum selesai proses pembuatan umpan. Siapkan mangkok untuk menghancurkan adonan hingga terasa kenyal dan lembut. Di sini baru Anda masukan kinoy wangi agar adonan menjadi kenyal. Ambil kinoy sedikit demi sedikit sampai adonan terasa pas.
  8. Adonan sudah terasa kenyal dan lembut, tandanya Anda sudah bisa membentuk adonan menjadi umpan berukuran bulat-bulat kecil sebesar ujung jari. Umpan siap dipakai!

Baca : Umpan Mancing Tuna Laut Dalam Tradisional

Perlu Anda ketahui, umpan putih wangi amis ini hanya cukup untuk memancing setengah hari kira-kira 4 jam. Apabila Anda ingin memancing seharian, Anda hanya perlu menambahkan bahan yang digunakan agar lebih banyak umpan yang dibuat.

Advertisements
Cara Membuat Umpan Putih Wangi Amis, Gunakan Bahan Ini | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.