Rahasia 3 Jenis Umpan Wader Kepek Paling Jos Mantap

Umpan Wader Kepek – Ikan kepek merupakan jenis ikan yang hidup di air tawar dan bisa dengan mudah ditemukan di daerah perairan jernih, sungai, rawa, waduk ataupun danau. Banyak pemancing yang mengincar ikan jenis ini bahkan hingga mencari tahu tentang berbagai umpan wader kepek agar peluang mendapatkannya semakin besar.

Dengan umpan yang jos maka memancing ikan kepek sebenarnya tidaklah sulit. Terlebih umpan yang dimaksud sangat mudah sekali untuk didapatkan, Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Umpan Ikan Wader Kepek Paling Ampuh

Bagi Anda yang mungkin masih merasa kesulitan untuk mendapatkan wader kepek, sebaiknya Anda koreksi terlebih dahulu bagaimana joran dan umpan yang digunakan. Baca Umpan Mancing Ikan Mas Malam Hari

Advertisements

Untuk membantu Anda, maka akan dijelaskan 3 jenis umpan yang paling cocok digunakan untuk memancing wader kepek yang bisa Anda coba.

Rahasia 3 Jenis Umpan Wader Kepek Paling Jos Mantap

  1. Ulat Belimbing

Ulat belimbing ini menjadi salah satu umpan wader kepek yang ampuh digunakan. Ulat belimbing ini bisa dengan mudah Anda temukan pada buah belimbing yang busuk, seperti misalnya Anda bisa mencarinya pada buah belimbing yang sudah jatuh ke tanah dan menjadi busuk.

Anda bisa membelah buah belimbing busuk untuk kemudian diambil ulatnya yang biasanya banyak bersarang di dalam buah tersebut.

Advertisements

Ciri-ciri dari ulat belimbing ini berwarna putih agak kekuningan dengan gerakan yang melesit, sehingga Anda harus cepat untuk memasukkannya ke dalam wadah atau kantong plastik. Untuk memudahkan Anda memasangkan ulat tersebut ke dalam kail Anda, maka sebaiknya buatlah ukuran ulat belimbing menjadi lebih besar atau mengembang. Baca Membuat Racikan Umpan Dengan Essen

Caranya adalah dengan memasukkannya ke dalam plastik kemudian tiup plastik tersebut dan tutup rapat. Setelahnya Anda dapat menggoyang-goyangkan ulat tersebut hingga saling berjumpalitan di dalamnya.

  1. Pelet

Pelet ini cocok untuk digunakan memancing di air yang tenang seperti waduk dan juga danau, terlebih karena sifat wader kepek yang suka menggerumbul. Anda bisa menggunakan teknik chuming atau menyebarkan pelet untuk memancing wader kepek datang, tapi Anda bisa juga menggunakan pakan ayam.

Agar lebih maksimal, pelet yang digunakan sebagai umpan yang akan dikaitkan ke kail biasanya diberikan campuran seperti kuning telur irik dan susu bubuk.

  1. Lumut

Untuk dijadikan sebagai umpan maka Anda harus memilih lumut yang bertekstur lembut dengan warna yang cerah atau gelap kehijauan. Hindari untuk menggunakan lumut yang warnanya sudah kekuningan atau bahkan coklat kehitaman.

Untuk lebih maksimal maka Anda dapat menaburkan garam ke dalam lumut. Kemudian cara mengaitkan ke kail pancing Anda pun sebaiknya dipelintir-pelintir agar mulut ikan lebih mudah memakannya. Baca 4 Jenis Umpan Ikan Putihan Di Sungai

Itulah 3 jenis umpan wader kepek yang sudah terbukti ampuh digunakan oleh banyak pemancing, bahkan umpan tersebut sudah menjadi andalan sejak lama. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu Anda untuk lebih mudah mendapatkan wader kepek.

Advertisements
Rahasia 3 Jenis Umpan Wader Kepek Paling Jos Mantap | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.