Cara Memasang Umpan Di Daun Talas

Teknik cara memasang umpan di daun talas memang sering dilakukan oleh sebagian pemancing untuk berusaha mendapatkan ikan. Pemanfaatan daun talas dalam rangka memancing memberikan banyak kemudahan terutama murahnya bahan dan gampangnya bahan untuk didapatkan.

Apakah Anda tahu tentang bagaimana cara yang dipakai dalam langkah memasang umpan di atas daun talas? Jika Anda tidak tahu dan penasaran akan cara yang tepat digunakan, maka harus membaca artikel ini sampai habis.

Pemanfaatan Daun Talas Untuk Memancing Ikan

Cara Memasang Umpan Di Daun Talas

Daun talas merupakan makanan alami yang sangat disukai oleh sebagian besar ikan terutama ikan mas, nila, dan gurame.

Jadi ketika memancing ikan dengan menggunakan daun talas pasti cukup efektif. Untuk cara menggunakan daun talas sebagai sarana memancing bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti:

  • Dipakai sebagai umpan

Daun talas bisa Anda pakai sebagai umpan dengan cara mengaitkannya pada kail pancing. Anda bisa menggulung daun talas dan mengaitkannya secara langsung atau bisa juga diremukkan dengan dicampur bahan lain.

Advertisements
  • Dipakai sebagai alas umpan

Cara kedua adalah dipakai sebagai alas umpan pancing. Cara ini dilakukan dengan Anda meletakan umpan di atas daun talas. Untuk cara memasang umpan di daun talas dilakukan dengan cara meletakan daun talas agar mengambang di permukaan air dan Anda memasang umpan di atasnya.

Tips Dalam Memasang Umpan Pada Daun Talas

Menggunakan daun talas sebagai alas umpan pancing akan sangat efektif ketika Anda menargetkan ikan gurame. Agar cara ini bisa efektif untuk Anda lakukan, maka perlulah untuk mempertimbangkan tips berikut ini:

  • Pemilihan lokasi pemancingan

Lokasi pemancingan yang cocok untuk praktik alas daun talas adalah pada area air yang sedikit tenang. Jangan Anda praktikan cara ini di air yang deras karena daun talas akan cepat dalam bergerak sehingga Anda akan mengalami kesulitan.

  • Pilih daun talas muda

Tips berikutnya dalam cara memasang umpan di daun talas adalah pemilihan jenis daun talas yang relatif agak muda. Daun talas yang muda lebih disukai oleh ikan.

Selain itu daun muda tentu lebih kecil sehingga peluang umpan Anda untuk dimakan ikan lebih besar. Jika memasang pada daun talas yang terlalu lebar, maka ikan akan lebih konsentrasi pada daun ketimbang umpan yang Anda pasang.

  • Pasang umpan hidup

Tips ketiga adalah memasang umpan hidup. Umpan hidup yang bergerak di atas daun talas akan membuat fokus ikan menuju ke arah umpan. Jika umpan dalam keadaan diam, maka ikan hanya akan mencoba memakan daun tanpa melirik umpan yang Anda sediakan.

Begitulah sekiranya ulasan yang bisa kami berikan. Semoga dengan ulasan mengenai cara memasang umpan di daun talas ini bisa membantu Anda dalam memancing ikan air tawar baik gurame, nila, ataupun yang lainnya.

Advertisements
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.