Ukuran Mata Kail Untuk Ikan Gurame Paling Mantap

Dalam kesempatan kali ini kami akan membahas tentang ukuran mata kail untuk ikan gurame. Ikan gurame merupakan jenis ikan air tawar yang biasa hidup di sungai, danau, ataupun waduk.

Ikan ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga sering dijadikan target dalam pemancingan. Ada beragam persiapan yang memang harus Anda lakukan ketika menetapkan ikan gurame dalam target pemancingan. Satu di antaranya adalah penetapan ukuran mata kail.

Mata Kail Dalam Memancing Ikan Gurame

Mata kail dalam memancing ikan memang disediakan beragam. Hal ini tentu bertujuan agar Anda dapat dengan mudah memancing target ikan yang diinginkan.

Ukuran Mata Kail Untuk Ikan Gurame Paling Mantap

Jika Anda ingin memancing ikan besar, tentu mata kail yang dipakai adalah berukuran besar dan begitu pun berlaku pada memancing ikan ukuran kecil. Baca Rahasia Mancing Cumi Agar Dapat Berlimpah

Ukuran mata kail untuk ikan gurame sendiri ditetapkan pada jenis mata kail besar. Hal ini dikarenakan ikan gurame merupakan ikan dengan ukuran yang cukup besar dan tentunya mulutnyapun besar. Jika Anda memakai mata kail kecil, maka akan sulit untuk mengait mulut ikan gurame.

Advertisements

Jika kail mengaitpun pasti akan mudah bengkok dan ikan gurame akan lolos. Untuk ukuran mata kail yang kami sarankan adalah:

  • Mata kail ukuran 3 dan 4 bisa Anda terapkan saat target ikan gurame yang diinginkan berukuran sedang atau bobotnya di bawah 2 kilogram.
  • Sedangkan untuk kail ukuran 5,6, dan 7 bisa Anda pakai untuk target gurame babon. Gurame babon sendiri memiliki bobot yang lumayan besar yaitu di atas 2 kilogram.

Dengan menggunakan mata kail yang sesuai, maka Anda akan bisa lebih berpeluang mampu mendapatkan target ikan gurame. Jadi saat kail besar dipasang, Anda akan bisa menghindari beragam ikan kecil yang berusaha ingin m3ngait mata kail.

Pemasangan Mata Kail Saat Memancing Gurame

Setelah Anda bisa menetapkan tentang ukuran kail untuk ikan gurame, cara dari pemasangannya pun harus diketahui. Berikut adalah tips dalam pemasangan mata kail dalam memancing ikan gurame:

  • Pasang mata kail dengan jarak antara 30-50 cm dari pelampung. Hal ini dikarenakan ikan gurame lebih suka dengan umpan yang bergerak.
  • Lebih baik untuk memasang mata kail tunggal. Jangan bersikeras untuk memasang mata kail paralel dalam memancing ikan gurame. Ikan gurame terkenal dengan keagresifannya sehingga saat memasang banyak mata kail akan sangat berisiko tersangkut saat ikan bergerak liar.

Ketika Anda mengetahui tentang jenis mata kail dan teknik pemasangannya, maka kegiatan memancing ikan gurame lebih mudah untuk dilakukan. Banyak pemancing yang masih belum terlalu memperhatikan masalah ini. Baca Cara Memasang Umpan Di Daun Talas

Namun masalah pemilihan ukuran kail untuk ikan gurame inilah yang sebenarnya sering menjadi penyebab dari gagalnya para pemancing untuk strike ikan gurame.

Advertisements
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.