Racikan Umpan Ikan Mas Bahan Dasar Salmon

Memang memiliki hobi adalah sebuah keharusan karena dengan melakukan hobi bisa menghilangkan stress dan pikiran yang penat akibat bekerja. Hobi sendiri banyak macamnya ada hobi membaca, menonton film dan juga hobi memancing, untuk hobi yang sedang digemari saat ini adalah hobi memancing.

Memang dulu hobi ini dipandang sebelah mata karena dirasa tidak ada keuntungannya tetapi sejak adanya internet hobi ini menghasilkan karena pemancing dapat berbagi kegiatan mancingnya dan dapat dilihat banyak orang.

Inti dari memancing adalah membuat umpan, umpan ini harus cocok misalnya adalah ikan mas maka umpannya adalah racikan umpan ikan mas bahan dasar salmon.

Advertisements

Cara Membuat Racikan Umpan Ikan Mas

Racikan Umpan Ikan Mas Bahan Dasar Salmon

Ikan mas adalah ikan dengan nilai jual yang sangat tinggi, harga 1 kg ikan ini bisa mencapai 70 ribu bahkan lebih jika ikan ini jarang ada di pasaran.

Dengan nilai harga yang tinggi tersebut menjadikan ikan mas sangat dicari pemancing, pemancing akan rela membuat umpan mahal untuk mendapatkan ikan mas ini.

Memang butuh kesabaran jika memancing ikan jenis ini karena makannya sangat jarang tetapi jika umpannya dibuat dari racikan umpan ikan mas bahan dasar salmon maka ikan ini mudah sekali tertangkap.

Advertisements

Untuk harga bahan umpan memang mahal tetapi kemahalan bahan ini akan terbayarkan jika pemancing telah merasakan sensasi saat menarik ikan mas. Untuk merasakan sensasi tersebut maka buatlah umpan dari bahan berikut dan juga cara berikut ini. Baca Campuran Umpan Dengan Ikan Salmon

  • Siapkan Bahan Dasar

Langkah pertama membuat racikan umpan ikan mas bahan dasar salmon adalah pemancing menyiapkan bahan dasarnya dulu. Untuk bahan-bahannya adalah daging ikan salmon segar, tepung terigu, telur bebek, penyedap rasa makanan, dan juga sedikit pelet.

Semua bahan ini takarannya disesuaikan dengan berapa umpan yang mau dibuat jika umpannya mau banyak maka bahan juga harus banyak juga. Bahan yang paling penting adalah ikan salmonnya harus yang segar dan kulit ikan sudah dibuang dari dagingnya.

  • Mencampur Bahan

Langkah kedua adalah mencampur bahan-bahan yang telah disiapkan sebelumnya, untuk bahan yang pertama dicampurkan adalah tepung terigu dan telur bebek. Kedua bahan dicampurkan sampai tidak lengket lagi setelah itu masukkan daging salmon yang telah dicincang halus.

Setelah dirasa campuran bisa dipegang dan tidak lengket maka tambahkan penyedap rasa juga pelet, setelah tercampur diamkan adonan sampai mengering dan umpan bisa digunakan.

Memang untuk awal pembuatan ada kegagalan yang dialami pemancing tetapi kegagalan ini akan membuat pemancing bisa tahu trik membuat umpan yang tepat. Baca Cara Membuat Umpan Ikan Mas Pake Salmon

Jika sudah mahir membuat umpan mau memancing ikan puluhan kg masih bisa didapatkan jika racikan umpan ikan mas bahan dasar salmon itu dibuat sesuai dengan aturan pembuatan umpan.

Racikan Umpan Ikan Mas Bahan Dasar Salmon | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.