Ini 5 jenis jenis ikan mas koki termahal paling di cari

Posted on

Ikan Mas Koki merupakan salah satu jenis ikan hias yang populer dan banyak dicari oleh pecinta ikan hias.Harga ikan Mas Koki jenis-jenis di bawah bisa mencapai jutaan rupiah tergantung pada keunikan, keindahan, dan ketersediaan di pasaran.

Ikan mas koki termahal

Ada beberapa jenis ikan Mas Koki yang terkenal dengan harga yang mahal, di antaranya adalah:

Ranchu:

Koki Ranchu merupakan jenis ikan hias dengan bentuk yang bulat dan simetris serta memiliki ekor yang pendek dan tebal. Ikan Mas Koki Ranchu memiliki harga yang mahal karena keunikan bentuknya dan kesulitan dalam memproduksinya.

Baca juga: Racikan umpan ikan mas susah makan

Oranda:

Mas Koki Oranda memiliki ciri khas dengan ekornya yang membulat seperti bunga serta memiliki tonjolan di kepala yang disebut wen. Ikan Mas Koki Oranda dengan wen yang besar dan indah memiliki harga yang sangat mahal.

Black Moor:

Ini 5 jenis jenis ikan mas koki termahal paling di cari

Ikan Mas Koki Black Moor memiliki warna hitam yang khas dan ekor yang pendek dan tebal. Ikan Mas Koki Black Moor dengan warna hitam yang indah dan simetris dapat memiliki harga yang mahal.

Lionhead:

Lionhead memiliki kepala yang besar dan bulat serta warna yang indah. Ikan Mas Koki Lionhead dengan kepala yang besar dan warna yang unik dapat memiliki harga yang mahal.

Bubble Eye:

Koki Bubble Eye memiliki mata yang besar dan menonjol ke atas serta gelembung udara di bawah mata. Ikan Mas Koki Bubble Eye dengan mata yang besar dan gelembung udara yang besar dapat memiliki harga yang mahal.

Jenis ikan koki kontes

Ikan Koki Kontes adalah ikan koki yang dipilih untuk diikutsertakan dalam berbagai macam kontes ikan hias. Ikan Koki Kontes biasanya memiliki beberapa ciri-ciri khusus seperti bentuk tubuh yang simetris, keindahan warna, dan kepala yang besar serta berlemak (wen). Berikut beberapa jenis ikan koki kontes yang populer:

Baca juga: Umpan ikan mas Paling Sederhana tapi ampuh

  1. Ranchu: Ikan Koki Ranchu merupakan salah satu jenis ikan koki yang sering diikutsertakan dalam kontes ikan hias. Ikan ini memiliki bentuk tubuh yang bulat dan pendek dengan ekor yang pendek dan tebal. Ikan Koki Ranchu yang berbentuk simetris dan memiliki warna yang unik dapat memenangkan banyak kontes ikan hias.
  2. Oranda: Koki Oranda adalah jenis ikan koki yang memiliki ciri khas tonjolan di kepala yang disebut wen. Ikan Koki Oranda dengan wen yang besar dan berbentuk simetris, serta memiliki warna yang indah, dapat menjadi pemenang kontes ikan hias.
  3. Lionhead: Lionhead memiliki kepala yang besar dan berlemak serta warna yang indah. Ikan Koki Lionhead dengan kepala yang besar dan bentuk tubuh yang simetris dapat menjadi peserta dan pemenang di berbagai kontes ikan hias.
  4. Black Moor: Ikan Black Moor memiliki warna hitam yang khas dan ekor yang pendek dan tebal. Ikan Koki Black Moor yang berwarna hitam dengan bentuk tubuh yang simetris dapat menjadi peserta dan pemenang di kontes ikan hias.
  5. Ryukin: Koki Ryukin adalah jenis ikan koki yang memiliki bentuk tubuh yang serupa dengan ikan koki ranchu, namun dengan ekor yang lebih panjang dan berbentuk segitiga. Ikan Koki Ryukin yang memiliki bentuk tubuh yang simetris dan warna yang indah dapat menjadi peserta dan pemenang di kontes ikan hias.

Pemilihan ikan Koki Kontes harus memperhatikan beberapa kriteria seperti simetri tubuh, keindahan warna, dan kondisi fisik yang sehat. Ikan yang terpilih sebagai peserta kontes ikan hias biasanya dihasilkan dari program pemuliaan dan perawatan yang intensif serta selektif.

Jenis ikan koki dan harganya

Berikut adalah beberapa jenis ikan koki dan harga rata-rata di pasaran Indonesia:

  • Ikan Koki Ranchu: Memiliki bentuk bulat dengan ekor yang pendek dan tebal. Harga ikan koki ranchu bervariasi, tergantung pada warna, ukuran, dan kualitas ikan. Harga ikan koki ranchu biasanya berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 1 juta atau bahkan lebih untuk varian warna dan bentuk yang khusus.
  • Ikan Koki Oranda: Ciri khas dengan tonjolan di kepala yang disebut “wen”. Harga ikan koki oranda bervariasi, tergantung pada ukuran, warna, dan kualitas ikan. Harga ikan koki oranda biasanya berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 1,5 juta atau bahkan lebih untuk varian warna dan bentuk yang khusus.
  • Ikan Koki Lionhead: Memiliki kepala yang besar dan berlemak serta warna yang indah. Harga ikan koki lionhead bervariasi, tergantung pada ukuran, warna, dan kualitas ikan. Harga ikan koki lionhead biasanya berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 1,5 juta atau bahkan lebih untuk varian warna dan bentuk yang khusus.
  • Ikan Koki Black Moor: Warna hitam yang khas dan ekor yang pendek dan tebal. Harga ikan koki black moor bervariasi, tergantung pada ukuran, warna, dan kualitas ikan. Harga ikan koki black moor biasanya berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 1 juta atau bahkan lebih untuk varian warna dan bentuk yang khusus.
  • Ikan Koki Bubble Eye: Memiliki mata yang besar dan menonjol ke atas serta gelembung udara di bawah mata. Harga ikan koki bubble eye bervariasi, tergantung pada ukuran, warna, dan kualitas ikan. Harga ikan koki bubble eye biasanya berkisar antara Rp. 50.000 hingga Rp. 1 juta atau bahkan lebih untuk varian warna dan bentuk yang khusus.

Baca juga: Lihat ini ciri ikan koki panda yang bagus

Namun, perlu diingat bahwa harga ikan koki bisa berbeda-beda tergantung pada asal-usul ikan, kondisi ikan, dan lokasi penjualan. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan kesehatan ikan dan kondisi lingkungan sebelum membeli ikan koki.

Leave a Reply