Umpan Mancing Ikan Gabus Tiruan Paling Ampuh

Umpan mancing ikan gabus tiruan paling ampuh 2017 – Dalam artikel saya sebelumnya sudah jelas saya berikan beberapa jenis umpan mancing ikan gabus,baik resep racikan maupun umpan dengan jenis binatang yang berjudul Umpam mancing ikan gabus liar paling galak jika anda belum membaca,Monggo di baca dahulu supaya lebih mengerti cara meracik umpan gabus air tawar..

Advertisements

Selain menggunakan umpan asli,baik berupa jenis hewan maupun membuat umpan racikan,Ikan gabus juga bisa kita pancing dengan umpan tiruan yang banyak di perjual belikan secara bebas khusnya di toko pancing.Umpan Mancing Ikan Gabus Tiruan Paling Ampuh

Namun,jika anda memiliki sedikit waktu luang,juga tidak ada salahnya untuk belajar kreatif membuat Replika umpan palsu kusus untuk ikan gabus yang bisa nada gunakan mancing ikan di sungai,kolam,tambak dan Rawa..

Umpan tiruan hanya bisa untuk di gunakan mancing ikan gabus besar,seperti jenis gabus Toman.jika ukuran ikan masih kecil,akan sangat susah dan kurang tepat jika menggunakan umpan tiruan..

Cara membuat umpan gabus tiruan.

Tak ada salahnya jika kita belajar kreatif untuk menciptakan sebuah inofasi atau replikas umpan tiruan.jika di pasaran,umpan jenis ini bahan yang di gunakan terbuat dari plastik dan kayu dan karet yang ringan seperti kayu sengon laut..

Cara yang paling mudah membuat umpan ikan gabus palsu dengan bahan karet bekas sandal bekas.selain bahan yang mudah di bentuk sesuai keinginan,untuk mencari bahan dan membuat juga tergolong mudah,hanya membutuhkan pisau atau silet saja untuk membuatnya..

Bentuk yang paling banyak di gunakan adalah jenis kodok,lipan,cicak,atau ikan kecil lainnya.silahkan anda buat menyerupai bentuk ukuran yang anda inginkan.

Teknik Memancing Ikan Gabus toman.

Ikan toman merupakan ikan gabus yang memiliki ukuran besar.beratnya bisa hampir 1 Kh dan panjang lebih dari 30 Cm.Ikan ini bayak hidup di sungai,kolam dan rawa yang masih tergolong sepi,Intinya,daerah belum banyak orang yang datang..

Baca juga: Cara mancing ikan lele di sungai dan rawa

Mancing ikan gabus berbeda dengan mancing ikan air tawar lainnya.yaitu,jika mancing ikan lain,kail umpan kita masukan dalam air,berbeda dengan mancing gabus jenis toman,Yaitu dengan cara Di getek.

Getek sendiri adalah bahasa jawa yang biasa saya gunakan di kampung saya.Intinya,umpan tidak masuk dalam air,umpan mengapung namun terus kita gerakan atau kita tarik untuk memancing ikan gabus toman datang menyambar.

Dengan cara inilah cara yang paling mudah memancing ikan toman di segala tempat.Selain menggunakan umpan tiruan,bisa juga kita menggunakan umpan jenis binatang hidup antara lain cicak dan kodok kecil..Umpan Mancing Ikan Gabus Tiruan Paling Ampuh

Namun,untuk mencari umpan tersebut juga tergolong sangat sulit,lebuh mudah jika langsung beli atau membuat umpan tiruan.Akan tetapi,saya sarankan jika umpan tiruan tersebut anda beli saja,selain lebih mirip dengan aslinya,bahan yang di gunakan juga tergolong bagus..

Baca juga: Meracik resep mancing ikan lele

Untuk joran atau senar  dan kail yang akan kita gunakan juga silahkan di sesuaikan dengan lokasi dan ukuran anda mancing.supaya lebih leluasa dan mudah menyesuaikan diri di daerah tersebut…salam..

Umpan Mancing Ikan Gabus Tiruan Paling Ampuh | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.