Umpan Mancing Galatama Lele Siang Hari Terbukti Jitu

Posted on

Umpan Mancing Galatama Lele Siang Hari – Ikan lele tergolong dalam ikan air tawar yang memiliki penyebaran cukup luas mulai dari sungai, rawa, danau bahkan parit sekalipun terkadang bisa menemukannya.

Lele ini merupakan jenis ikan yang menyukai tempat yang kotor dan berlumpur walaupun sebenarnya ikan lele juga dapat tumbuh dengan baik di air yang bersih. Ikan berkumis yang satu ini menjadi salah satu komoditi ikan air tawar yang sering dikonsumsi oleh manusia.

Alasan yang menjadi ikan ini diminati oleh masyarakat luas karena ikan lele memiliki harga jual yang tergolong rendah jika dibanding dengan ikan air tawar konsumsi lainnya seperti gurame.

Selain itu ikan lele memiliki tekstur daging yang lembut dan rasa yang gurih. Karena banyaknya peminat ikan lele banyak orang yang membuka tempat pemancingan ikan lele.

Bagi anda yang bingung mencari umpan mancing galatama lele siang hari yang efektif berikut terdapat jenis ramuan umpan yang bisa anda coba terapkan nantinya.Baca Umpan Mancing di Laut Malam Hari

Umpan Mancing Galatama Lele Siang Hari Terbukti Jitu

Umpan Mancing Galatama Lele Siang Hari Terbukti Jitu

Pada dasarnya dalam memancing ikan lele ini dapat menggunakan berbagai jenis umpan mulaai dari cacing, serang seperti jangkrik, usus atau umpan alami lainnya.

Selain umpan alami anda juga bisa membuat ramuan umpan sendiri yang dapat menarik perhatian ikan lele terutama ikan lele yang berukuran besar agar mendapat sensasi tarikan yang memuaskan dan pastinya hasilnya juga lebih memuaskan.baca Umpan Mancing Gabus Liar

Dalam memancing galatama lele pada siang hari pilihlah tempat dimana ikan lele sering muncul menampakkan diri, biasanya tempat itulah yang akan bisa membuat anda memperoleh ikan lele yang besar.

Jika tempat yang ramai atau sering dimunculli ikan lele tak kunjung berhasil jangan tangungg-tanggung pindahlah ke area yang paling sunyi. Jangan membuat keramaian, memutar lagu atau bicara terlalu keras karena dapat membuat ikan lele malah menjauh.

Tips Untuk Membuat Umpan Mancing Galatama Lele Siang Hari

 

  1. Pelet (segala merk) campurkan jangkrik dan rendam pada cairan cuka kurang lebih sekitar tiga jam
  2. Cacing sutera, teh vani, telor bebek yang sudah direbus (kuningnya saja), teh bubuk dan pelet udang secukupnya aduk hingga rata.
  3. Satu lagi ramuan jitu untuk umpan mancing galatama lele siang hari yaitu terasi, satu butir kuning telur yang sudah matang, bawang putih, pelet dan tepung udang lalu aduk dengan air hangat secukupnya

Ikan lele atau semua jenis ikan sebenarnya memiliki kesamaan yaitu tertarik dengan sesuatu yang memiliki bau yang kuat, bentuk yang menarik dan nampak hidup.Baca Umpan Oplosan Mancing Ikan Mas

Sebagai pemancing handal kita harus bisa meramu umpan agar memiliki tekstur yang lembut kenyal tetapi tidak mudah lepas di kail pancing.

Selain itu aroma yang kuat seperti amis dan bentuk umpan yang menarik juga dapat menarik perhatian ikan lele. Berikut terdapat beberapa ramuan umpan mancing galatama lele siang hari

Leave a Reply