Umpan Jos Galatama Lele Air Hijau Berlumut

Untuk membuktikan kalau pemancing memang mempunyai kemampuan memancing yang bagus itu perlu ikut lomba, kadang lomba memancing suka diadakan untuk bisa menjadi ajang pamer kemampuan.

Salah satu tempat yang suka mengadakan lomba ini adalah kolam galatama, hampir tiap minggu ada lomba di kolam ini dan yang mengikutinya juga sangat banyak. Untuk menang lomba ini pasti butuh umpan galatama lele air hijau berlumut karena dari umpan inilah ikan banyak didapatkan, jadi bukan saja kemampuan pemancing yang jadi andalan tetapi umpan juga dipertarungkan.

Penentu kemenangan dalam lomba ini adalah berapa banyak dan ikan paling besar yang didapatkan, jadi untuk dapat banyak dan besar-besar teknik, umpan dan alat memancing harus yang terbaik.

Advertisements

Umpan Jos Galatama Lele Air Hijau Berlumut

Umpan Racikan Super 1

Umpan racikan ini dibuat dari campuran beberapa bahan yang memang disukai oleh ikan lele, bahan yang pertama adalah daging sapi sebanyak 2 ons. Daging sapi ini tidak bisa langsung digunakan tetapi harus dihancurkan atau digiling dulu, setelah itu bahan keduanya adalah satu sendok wijsman. Baca Jenis Umpan Ikan Tombro Malam Hari

Kedua bahan umpan galatama lele air hijau berlumut dicampur dan langsung saja diaduk, untuk merekatkan kedua bahan tersebut jangan lupa gunakan air sebagai pencampurnya.

Akan tetapi jangan gunakan air dingin karena yang bagus itu adalah air yang panas, penyebabnya adalah umpan harus selalu hangat dan jika dingin ikan tidak suka. Jadi jika sudah dingin jangan digunakan tetapi buat lagi saja yang baru.

Advertisements

Umpan Super 2

Umpan super kedua adalah umpan galatama lele air hijau berlumut dari racikan bahan umpan alami, daftar bahannya adalah cacing sutera satu genggam tangan, vanili satu sendok.

Pertama campurkan saja dulu bahan-bahan tersebut kemudian disaat mencampurkan tambahkan telur bebek tetapi yang kuningnya saja lalu aduk lagi. Setelah dirasa cukup rata tambahkan lagi bubuk bawang dan juga pelet udang, campur dan aduk lagi selama beberapa menit dan tiriskan sebentar.

Umpan setelah berhasil dibuat jangan langsung digunakan tetapi bentuk terlebih dahulu supaya nantinya waktu memancing tidak lagi membentuk. Bentuk umpan yang harus dibuat adalah bulat atau lonjong, jika bentuknya tidak beraturan umpan mudah jatuh. Baca Jenis Senar Pancing Tenggiri Paling Kuat Murah

Umpan Super 3

Umpan super ketiga adalah umpan dari jeroan ayam atau sapi, contoh bahannya adalah usus dan bisa juga hatinya. Setelah itu persiapkan juga telur ayam kampung satu butir, keju dan mi instan.

Bahan pertama yang harus dicampur adalah usus dicampur dengan telur ayamnya, setelah itu barulah masukan keju yang sudah diparut terlebih dahulu. Setelah rata barulah diblender bersama dengan mi instan yang sudah mengembang, blender sampai halus setelah selesai keluarkan bahan tersebut dari blender.

Jika bahan terasa masih lengket maka bisa tambahkan tepung tapioka atau tepung terigu untuk membuat bahan agak kalis dan umpan dapat dicoba digunakan.

Kekurangan Umpan Buatan

Umpan buatan memang jitu tetapi umpan ini ada kekurangannya dan kekurangannya adalah umpan mudah basi jadi tidak bisa selamanya digunakan tidak seperti umpan alami.

Jika mau membuat umpan ini bisa digunakan dalam waktu lama sebaiknya setelah digunakan simpan di kulkas dan jika mau menggunakan tinggal dipanaskan saja. Baca 4 Umpan Galatama Lele Air Keruh Dan Bau

Jadi jangan langsung dibuang setelah dipakai karena nanti kalau membuat lagi belum tentu akan menjadi umpan yang ampuh, sebab umpan galatama lele air hijau berlumut tidak selalu sama jika dibuat berulang kali.

Umpan Jos Galatama Lele Air Hijau Berlumut | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.