Umpan Jitu Mancing Belut Sawah Sungai

Umpan jitu mancing belut sawah sungai – Belut merupakan salah satu jenis ikan yang memang memiliki banyak kehidupan,Ia bisa hidup di dua alam,yaitu air dan daratan yang pada umumnya masih sedikit mengandung air atau lumpur.Cara mancing belut di sungai dan sawah memang tergolong cukup mudah jika kita sudah mengetahui teknik serta caranya..

Advertisements

Cara mancing belut di sawah berbeda dengan cara mancing belut di sungai,baik dari teknik serta umpan yang kita gunakan.sebab jika kita lihat dari lokasi serta gaya hidup,jadi kita gunakan teknik dan cara yang berbeda yang nantinya akan saya bahas lebih mendetail..Umpan Jitu Mancing Belut Sawah Sungai

Cara Dan Umpan mancing belut di sawah.

Sesuai penjelasan saya sebelumnya,jika mancing belut di sawah dan mancing belut di sungai sangatlah berbeda.baik umpan yang kita gunakan maupun teknik serta caranya.Cara mencing belut di sawah ini,gunkaan umpan dari jenis cacing atau anak katak yang masih berukuran kecil.

Baca juga: Teknik umpan mancing ikan baung galak

kedua umpan ini tergolong ampuh untuk mancing belut di sawah dan di tepi parit.belut biasanya banyak bersembunyi di sebuah lubang.Jadi teknik mancing belut di sawah juga wajib untuk anda perhatikan..

Siapkan kail kecil yang telah kita berikan umpan berupa cacing atau anak katak,lalu masukan ke dalam lubang yang banyak terdapat di tepi sawah atau parit.biarkan saja sampai ada tanda-tanda belum memakan,,

Jika kita rasa belut sudah memakan,lalu tarik perlahan lahan dan lepaskan lagi,begitu seterusnya untuk memastikan jika umpan yang kita masukan ke dalam lubang benar-benar sudah di telah,jika belum di telah oleh belut,jika kita tarik ia tidak akan ikut terangkat..

Nah,setelah kita tarik ulur dan senar yang kita gunakan sudah terasa berat,tarik perlahan sampai belut terangkat.Jika belut sudah terangkat naik ke atas,segara sigap untuk membanting belut tersebut atau bisa memukul menggunakan batu atau kayu..

Baca juga: Resep teknik mencing ikan lele kolam

jika tidak,belut bisa lepas dan sulit untuk kita tangkap.sebab belut memiliki tubuh yang sangat licin dan tidak mudah kita tangkap walaupun sudah berada di daratan.hal inilah yang perlu anda waspadai jika belut sudah berhasil kita pancing.

Cara dan umpan Mancing belut Di sungai.

Untuk mancing belut di sungai,umpan yang kita gunakan lain dengan umpan mancing belut di sawah dan parit.Bisa juga menggunakan umpan dari jenis cacing dan anak katak,akan tetapi,hasil yang akan kita dapat kurang memuaskan..

Umpan yang paling galak untuk mancing belut di sungai yaitu menggunakan umpan dari jenis kepiting,keong sawah bekicot dan cacing sutera.keempat umpan mancing belut kusus di sungai tersebut bisa anda lakukan eksperimen..

baca juga: Teknik mancing udang galah di sungai

Sesuai pengalaman saya,keempat umpan tersebut sama bagusnya jadi bisa anda jadikan satu alternatif saja,pilih sesuai umpan yang paling gampang di dapat di daerah lokasi anda.Untuk tata cara mancing belut di sungai masih sama seperti penjelasan di atas,akan tetapi,umpan saja yang berbeda..Umpan Jitu Mancing Belut Sawah Sungai

Selain itu,banyak juga orang mancing belut menggunakan senur,selain senar pancing ternyata senur juga paling faforit di gunakan untuk mancing belut.untuk tata caranya sesuai penjelasan di atas..Intinya baik menggunakan senar dan senur,kedua alat tersebut sma saja untuk mancing belut.yang terpenting perhatikan kail yang akan anda gunakan,kail yang di gunakan sesuaikan dengan jenis belut dan ukuran mulut yang akan kita pancing..

Membuat Resep umpan belut racikan.

Umpan racikan yang akan saya berikan ini cuma bisa untuk kita gunakan mancing belut di sawah dan parit,selokan.untuk mancing belut di sungai,kurang cocok jika menggunakan umpan jenis ini.sebab semua kita sesuaikan dengan habitat dan keasaman tanah..

Berikut cara membuat resep umpan racikan untuk mancing belut di sawah,selokan dan parit.

  • Daging ikan rucah.
  • pelet babi.
  • tepung udang.
  • kuning telur ayam rebus.

Cara membuat juga tergolong mudah,semua bhaan kita campur manjadi satu,tambahkan air sedikit supaya campuran bahan tersebut menjadi sebuah adonan.setelah tercampur hingga rata dan membentuk adonan,jemur hingga sedikit kering.

Baca juga: umpan mancing udang paling galak

Setelah agak kering,buatlah bulat-bulat yang kita sesuaikan dengan ukuran mulut belut dan ukuran kail pancing yang kita gunakan..Umpan siap untuk kita gunakan..Resep umpan racikan ini juga tergolong jitu dan galak untuk mancing belut dalam lubang tanah..Monggo silahkan di buktikan sendiri..

Hanya ini saja yang bisa saya sampaikan mengenai  Umpan jitu mancing belut sawah sungai semoga bermanfaat dan berguna..salam,.

Umpan Jitu Mancing Belut Sawah Sungai | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.