Trik Membuat Racikan Umpan Berbahan Essen Bawal Galatama

Essen Bawal Galatama – Mental baja merupakan modal utama dalam memancing ikan bawal pada kolam galatama. Karena dengan mental baja kita tidak akan merasa grogi saat terjun dalam pemancingan kolam galatama.

Setelah mental sudah dipersiapkan maka kita tinggal mempersiapkan alat dan umpan pancing untuk mendukungnya.

Jangan sampai rusaknya joran atau habisnya mata kail merusak kesenangan dalam memancing. Persiapan terakhir yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan umpan. Racikan umpan ikan bawal memang bermacam-macam jenisnya.

Advertisements

Salah satu racikan yang biasa digunakan oleh para pemenang galatama adalah racikan umpan berbahan essen.

Trik Membuat Racikan Umpan Berbahan Essen Bawal Galatama

Mengenal Essen Pada Kegiatan Memancing Galatama

Essen merupakan ekstrak penambah aroma dan rasa yang biasanya digunakan oleh pemancing sebagai bahan racikan umpan. Baca Umpan Jitu Ikan Bawal Babon

Karena essen merupakan bahan kimia dan adannya anggapan essen akan memberikan pengaruh negatif pada ikan dalam kolam.Sehingga ada sebagian tempat pemancingan galatama melarang umpan yang digunakan mengandung esen.

Anggapan essen yang berbahaya bagi ikan itu tidaklah benar. Bisa dikatakan tidak benar karena essen merupakan bahan penambah aroma dan rasa yang biasa digunakan pada makanan manusia.

Advertisements

Karena hal itulah essen tidak akan memberikan pengaruh buruk pada ikan. Bagi tempat pemancingan yang berpengalaman pasti akan memperbolehkan pemancing memakai umpan mengandung essen.

Manfaat Essen

Keinginan untuk menang dalam pemancingan galatama membuat banyak pemancing akan mempersiapkan umpan dengan cara sebaik-baiknya. Berbagai bahan akan dicampurkan guna membuat umpan terbaik yang dapat menarik ikan dengan cepat.

Banyaknya bahan yang digunakan dalam membuat umpan akan memerlukan tenaga ekstra dalam mengumpulkannya. Banyaknya bahan yang diperlukan juga akan menjadi masalah bila salah satu bahan terlupa atau tidak ada pada pasaran.

Semua itu akan terbantu denganracikan umpan berbahan essen. Essen yang merupakan penambah aroma dan rasa akan dapat menggantikan bahan yang terlupa atau tidak ada pada pasaran.

Pemakaiannya yang hanya perlu meneteskan esen pada bahan umpan sangatlah praktis. Karena itulah penggunaan esen untuk campuran umpan sekarang lebih diminati.

Racikan Umpan Menggunakan Esen Terpopuler

Berikut cara untuk membuat racikan umpan dengan bahan essen yang paling sering digunakan pada pemancingan kolam galatama. Baca Umpan Bawal Master

Bahan yang diperlukan:

  • Essen beraroma sirsak 3 tetes.
  • Essen beraroma tenggiri 3 tetes.
  • Essen beraroma pisang 3 tetes.
  • Essen beraroma vanili 1 tetes.
  • Pasta sirsak setengah sendok teh.
  • Sagu 4 sendok makan.
  • 1 gelas air.

Cara membuat:

  • Siapkan panci untuk mencampur semua essen yang telah disiapkan.
  • Setelah essen tercampur, kemudian masukan air dan tepung sagu kedalamnya. Selanjutnya masak pada api kecil sambil tetap diaduk sampai mengental seperti ongol-ongol.
  • Setelah jadi selanjutnya diamkan sejenak dan racikan umpan berbahan essensiap untuk digunakan.
Advertisements
Trik Membuat Racikan Umpan Berbahan Essen Bawal Galatama | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.