Teknik Umpan Mancing Ikan Kakap Putih Besar

Teknik umpan mancing ikan kakap putih besar – Siapa yang tidak mengenal ikan kakap,baik kakap merah dan kakap putih masih-masih memiliki harga cukup mahal.Untuk anda hobi mancing,Mungkin akan kegirangan jika sampai mendapat ikan kakap putih besar dan tinggal di kalikan saja perkilo dari pada ikan kakap tersebut..

Advertisements

Dalam melakukan mancing ikan kakap putih besar,ada teknik serta caranya tersendiri,Umumnya tidak sama dengan kita mancing ikan jenis lain,Umpan yang kita gunakan juga merupakan umpan pilihan,sebab kita akan memancing uang jutaan jika mampu mendapatkan ikan kakap 10-20 Kg saja..

Untuk saat ini.harga ikan kakap di pasaran berkisar 40 ribuan perkilo.Jika kita mancing mampu mendapatkan 10 kilo saja,wah mungkin sudah banyak uang yang anda hasilkan,40X10= Silahkan di kalikan sendiri.Teknik Umpan Mancing Ikan Kakap Putih Besar

Nah,jika kita sudah mengetahui harga ikan kakap,langkah selanjutnya sebelum mancing ikan jenis kakap putih,Anda juga wajib mengetahui karakter kehidupan ikan ini di alam liar.misal pakan alami harian,ikan kakap lebih aktif siang atau malam dll yang intinya kita mengintip kehidupan ikan kakap putih untuk mencari kelemahan,waktu mancing serta menentukan jenis umpan paling tepat.

Kehidupan ikan kakap Putih liar.

Ikan kakap biasa hidup di alam liar dengan berkelompok bersama anak cucunya.baik untuk mencari makan maupun hanya berjalan-jalan,ikan kakap selalu bersama dan lebih menyukai laut yang banyak tumbuh terumbu karang di bagian dasar..

Ikan kakap memiliki bentuk badan ramping atau bulat pipih dan di lengkapi dengan sirip yang panjang di bagian punggungnya.ikan kakap sendiri memiliki banyak ragam warna antara lain kakap putih,merah,hitam dan kuning..

Untuk habitat ikan kakap sendiri,sangat banyak dan populer di daerah perairan Riau.memang riang menjadi salah satu penghasil ikan kakap terbesar di indonesia,baik dari segi peternakan maupun dari hasil laut..

Pakan alami ikan kakap yang hidup di lautan bebas biasa memakan anak udang kecil,anak ikan dll.intinya pakan utama ikan kakap adalah anak-anak ikan dan udang yang biasa di sebut dengan rebon..

Ikan kakap lebih aktif di malam hari,dan siang hari biasanya di gunakan ikan kakap untuk bermain-main atau beristirahat di sarang terumbu karang di dasar laut.Nah,Untuk waktu terbaik mancing ikan kakp sebaiknya lakukan pada malam hari dan mancing pada air dalam.

Umpan Mancing Ikan kakap.

Setelah kita sudah mengetahui karakter gaya hidup ikan kakap putih seperti penjelasan di atas,dari sini kita juga bisa untuk menentukan jenis umpan apa,waktu yang paling bagus untuk mancing ikan kakap ini..Teknik Umpan Mancing Ikan Kakap Putih Besar

Umpan yang bisa anda gunakan untuk mancing kakap adalah jenis udang putih yang masih segar dan hidup.Untuk tata cara memasukkan udang ke dalam kail caranya,kail kita tancapkan di bagian ekor udang..Dengan demikian,udang akan tetap hidup dan mampu bergerak untuk memikat hati sang Ikan kakap..

Selain menggunakan umpan udang putih,anda juga bisa menggunakan umpan dari jenis ikan kecil segar dan masih hidup juga, bisa anak ikan mujair,ikan mas,belanak,lele dan bendeng.Nah jika anda menggunakan umpan dari jenis ikan,ada tekniknya tersendiri,yaitu menggunakan jarum.caranya,punggung udang kita tusuk dengan jarum yang telah kita ikan di kail pancing..

Baca juga: Resep teknik umpan mancing lele kolam

Cara ini kita lakukan supaya ikan tetapi hidup dan mampu bergerak bebas.teknik masang umpan inilah yang biasa kita gunakan untuk mancing ikan kakap di laut dengan hasil yang lumayan,Pokoknya tidak mengecewakan..Teknik Umpan Mancing Ikan Kakap Putih Besar

Teknik umpan Mancing Ikan kakap Putih Besar.

Untuk jenis umpan dan teknik memasang umpan sudah anda ketahui,langkah selanjutnya dengan memperhatikan cara mancing ikan kakap ini Juga ada teknik serta caranya sendiri jika umpan kail yang sudah di makan,ikan mampu kita naikkan dengan sempurna..

Dalam mancing ikan kakap,kita wajib untuk selalu memegang joran pancing dan selalu memperhatikan gerak dari pada umpan tersebut.rasakan gerakan tarikan sambil kita tarik ulur secara perlahan.Jika menggunakan umpan udang putih,biasanya akan lebih aktif bergerak,tugas anda selanjutnya merasakan gerak apabila umpan sudah di makan..

Nah saat umpan kail kita telah di makan ikan kakap,berikan kesempatan untuk ikan menarik,hal ini untuk menguatkan kail menancap sempurna dan tidak mudah lepas,tarik,ulur secara perlahan,jika ikan terus memberikan perlawanan,lakukan tarik ulur terus..

Baca juga: Teknik umpan mancing ikan baung galak

Lama kelamaan ikan akan kehabisan tenaga dan akan lebih mudah untuk kita naikkan,tarik ulur dan membuat ikan lemas juga untuk menghindari putusnya senar pancing kita.Setelah ikan terasa lemas,baru secara perlahan kita naikkan…selamat anda telah mendapatkan ikan kakap besar.siap untuk segera di cairkan..

Supaya Mancing kakap dapat besar

untuk kesimpulan dari pada penjelasan tulisan di atas,jika anda ingin niat mancing ikan putih,jenis umpan yang bisa di gunakan ada dua jenis,yaitu jenis udang putih dan anak ikan bisa bandeng,lele,ikan mas,mujair dan pastikan umpan dalam keadaan segar dan hidup..

Baca juga: Teknik mudah mancing belut besar raksasa

Jika kita menggunakan umpan mati,mungkin anda akan kesulitan untuk mendapatkan ikan kakap,maka dari itu,Kunci utama mancing ikan kakap menggunakan umpan hidup dan segar yang biasa aktif bergerak untuk memikat ikan kakap datang menyantap..

Selain itu,waktu mancing ikan kakap akan lebih bagus jika kita lakukan pada malam hari dan pilih daerah laut yang sedikit dalam.apalagi jika banyak tumbuh terumbu karang,ikan kakap akan menyukai loaksi tersebut.

Baca juga: Umpan jitu mancing belut sawah sungai

Jika anda sudah mendapatkan ikan kakap,terus lakukan pemancingan di daerah tersebut.sebab kehidupan ikan kakap selalu berkelompok,bisa di pastikan jika kena pancing satu,masih puluhan ikan kakap sejenis yang berada di daerah tersebut..

Dalam mancing ikan kakap,kita juga di wajibkan untuk selalu memegang joran dan memainkan tali senar dengan cara di tarik ulur.Supaya mancing kakap sesuai yang di harapkan,misal ingin ikan besar.

Jangan lupa berdoa sebelum mancing atau membawa foto anak,istri,pacar,gebetan,orang tua dll,pasang di joran anda,selalu pandangi foto tersebut supaya anda lebih semangat dalam memancing dan tuhan akan mengabulkan keinginan anda.

Baca juga: Resep umpan mancing sungai air keruh

Mungkin hanya ini tulisan untuk hari ini mengenai Teknik umpan mancing ikan kakap putih besar ini,semoga bisa untuk di jadikan masukan atau referensi bagi anda mungkin selama ini mengalami kesulitan…salam..

Teknik Umpan Mancing Ikan Kakap Putih Besar | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.