Teknik Umpan Mancing Ikan Baung Galak

Teknik Umpan mancing ikan baung Galak – Ikan baung merupakan salah satu ikan air tawar dan mampu hidup di perairan payau,tak sedikit ikan baung banyak di jumpai didaerah muara apalagi jika saat laut pasang..

Ikan baung sendiri masih satu spesies dengan ikan lele,jika kita lihat dari bentik dan bodi tubuh,memang hanya terdapat sedikit perbedaan saja,Untuk ikan baung dewasa,mampu memiliki badan yang besar dan tak jarang ikan baung memiliki bobot sampai 2-5 Kg..

Advertisements

Untuk mempertahankan hidup di alam liar,ikan baung mengandalkan patil yang beracun.sama dengan lele,bedanya ikan baung sedikit licin jika kita tangkap dan lendir inilah salah satu senjata andalan dari predator pemangsa lain..Teknik Umpan Mancing Ikan Baung Galak

Karakter Hidup Ikan baung Liar.

Seperti penjelasan di atas,jika ikan baung merupakan ikan yang hidup di air tawar dan payau.ia akan lebih aktif di malam hari.jika siang,hanya di gunakan berdiam diri di dalam sarang yang membuat rumah di pinggiran sungai yang sedikit berlumpur..

Ikan baung termasuk salah satu hewan omnivora yaitu memangsa segalanya,untuk mancari makan sendiri,ikan baung lebih mengandalkan pada waktu gelap,yaitu malam hari.Nah jika ingin mancing ikan baung,lakukan pada malam hari..

Pakan kesukaan di alam liar,ikan baung lebih memakan anak ikan kecil,lumut,serangan dan cacing yang biasa di dapatkan di tepi sungai atau dinding sungai berlumpur..


IKUTI KAMI DI YOUTUBE

Teknik dan cara mancing ikan baung..

Sesuai penjelasan di atas,kita melihat dari gaya karakter hidup ikan baung liar.untuk mancing ikan baung paling bagus,bisa anda lakukan pada ,alam hari apalagi jika saat bulan gelap,yaitu antara tanggal 20 sampai 7 penanggalan jawa.

Dengan melihat siklus kehidupan serta pakan alami ikan baung,sudah bisa kita simpulkan,jenis umpan apa saja yang bisa kita gunakan untuk mancing ikan tersebut.salain menggunakan umpan dari jenis hewan kecil nantinya juga akan saya berikan beberapa resep umpan racikan untuk mancing ikan baung..

Sesuai pengalaman di lapangan,mancing ikan baung paling galak jika kita menggunakan umpan dari jenis cacing dan udang kecil atau biasa di sebut rebon.

Advertisements

Umpan cacing masih menempati urutan teratas untuk mancing ikan baung.selain mudah untuk kita mendapatkan umpan jenis cacing,kualitas hasil yang akan kita dapat juga terbukti memuaskan jika kita bandingkan dari jenis umpan lain,seperti ikan kecil,rebon dan dari jenis ulat dan serangga.

Teknik dan lokasi mancing ikan baung.

ikan baung mampu hidup dari mulai hulu sungai sampai ke muara.selain itu,ikan baung paling banyak di temukan di sekitar muara pertemuan antara laut dan air sungai.di sinilah biasanya ikan baung mudah dan banyak di temui..

Baca juga: Umpan mancing udang paling galak

Selain itu,lokasi ikan baung lebih menyukai daerah perairan sedikit berlumpur yang biasa akan di jadikan sarang bersembunyi di saat siang hari.daerah sedikit rimbun dan banyak sampah..

Resep umpan mancing ikan baung racikan.

Selain menggunakan umpan dari jenis bintang kecil seperti cacing,ulat,udang dan serangga.kita juga bisa membuat inofasi sendiri dengan sedikit meracik resep umpan ikan baung yang mengkombinasikan dari berbagai bahan yang memang telah kita sesuaikan dengan habitat liarnya..

Beberapa jenis ban dan cara meracik umpan mancing ikan baung sebagai berikut.

  1. Usus ayam.
  2. Pelet udang.
  3. Pelet babi.
  4. Kuning telur ayam kampung rebus.

Cara membuat juga cukup mudah.semua bahan di atas kita buat menjadi adonan dengan cara menyampurkan menjadi satu.setelah menjadi adonan.bairkan saja hingga 2-3 hari dan tutup rapat di dalam toples.

Baca juga: teknik mancing udang galah di sungai

Hal ini untuk membuat bau umpan sedikit menyengat,sebab ikan baung akan lebih menyukai aroma bau tajam.dengan demikian,kita bairkan umpan yang telah menjadi adonan hingga beberapa harus.setelah 2-4 hari,adonan sudah siap untuk kita gunakan mancing ikan baung di mana saja,baik sungai,rawa,tambak dan kolam.

Untuk memasukan dalam kial pancing,Adonan kita buat menjadi bulat-bulat,dan apabila kesulitan untuk di buat Bulat,bisa juga di tambahkan sedikit Kapas untuk membungkus supaya adonan mampu kita bentuk sesuai keinginan.

Baca juga: Teknik resep mancing ikan lele kolam

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan mengenai  Teknik umpan mancing ikan baung galak ini semoga bisa untuk di jadikan referensi anda nantinya…salam..

Advertisements

IKUTI KAMI DI YOUTUBE
Teknik Umpan Mancing Ikan Baung Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.