Sifat Iklan Lele Di Malam Hari Saat Akan Di Pancing

Pengenalan mengenai sifat ikan lele di malam hari menjadi penting untuk dilakukan supaya pemancing bisa menentukan jenis umpan yang paling tepat. Perilaku ikan lele tentu akan sangat agresif pada malam hari.

Karena inilah malam hari menjadi waktu yang banyak dipilih oleh para pemancing untuk menangkap ikan lele. Selain ikan lebih agresif, malam hari tentu memberikan nuansa yang lebih tenang.

Hal ini akan sangat cocok untuk Anda pakai sebagai sarana duduk-duduk untuk sekedar mengobrol dan tentunya sambil melakukan kegiatan memancing.

Advertisements

Mengenal Karakteristik Ikan Lele

Sifat Iklan Lele Di Malam Hari Saat Akan Di Pancing

Secara alami ikan lele termasuk pada jenis ikan nokturnal. Nokturnal adalah golongan hewan yang memiliki aktivitas lebih pada malam hari ketimbang siang hari. Tentunya dengan tingkat agresivitas yang lebih tinggi pada malam hari inilah galatama sering diadakan pada malam hari.

Namun berbeda ketika Anda memancing ikan lele penangkaran. Ikan lele penangkaran telah terbiasa untuk diberi makan sehingga sifat nokturnal sudah semakin pudar. Ikan lele penangkaran memiliki aktivitas yang hampir sama antara siang dan malam. Ikan akan menjadi ganas ketika lapar saja.

Umpan Buatan Ampuh Untuk Memancing Ikan Lele Malam Hari

Di saat Anda memilih untuk memancing galatama pada malam hari, tentunya memerlukan pemilihan umpan yang tepat. Baca Sudah Terbukti Umpan Jitu Galatama Lele Babon

Ada berbagai macam jenis umpan yang tersedia, namun untuk jenis yang terbukti ampuh akan kami berikan agar kegiatan memancing ikan lele tidak boncos. Untuk jenis umpan yang pas dengan sifat ikan lele di malam hari adalah seperti berikut:

Umpan buatan pertama

Bahan umpan yang perlu dipersiapkan:

Advertisements
  • Hati ayam.
  • Kuning telur bebek.
  • Bawang putih.
  • Pelet ikan.
  • Air secukupnya.

Cara membuat:

Rebus kuning telur dan hati ayam secara terpisah. Setelah semuanya matang, Anda bisa mencampurkannya pada satu wadah dengan bahan lainnya seperti bawang putih, pelet ikan, terasi, dan madu. Hancurkan semua bahan menjadi satu hingga menjadi bubur.

Gunakan air untuk mengatur adonan bahan menjadi lembu dan kental. Jika dirasa telah memiliki bentuk yang pas, maka bahan sudah siap untuk Anda pakai sebagai umpan. Baca Ini Umpan Ikan Lele Malam Hari Paling Jitu

Umpan buatan kedua

Bahan yang diperlukan:

  • Daging ayam.
  • Pelet ikan yang berbau amis udang.

Cara membuat:

Rebus daging ayam terlebih dahulu sampai matang. Tiriskan daging setelah matang dan kemudian haluskan dengan blender.

Masukan pelet sebagai bahan campuran daging. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga mendapatkan kekentalan bahan yang pas. Jika sudah selesai, maka umpan yang pas dengan sifat ikan lele di malam hari ini bisa digunakan.

Tips Umpan Memancing Lele Malam Hari

Ketika Anda memancing lele galatama pada malam hari, pemilihan umpan yang memiliki bau amis kuat menjadi sangat penting. Bau ini akan bisa menggiring lele keluar dari sarang dan memicu sifat ganasnya. Dengan menerapkan jenis umpan yang kami berikan ini, tentunya tingkat keberhasilan Anda dalam menaikkan ikan lele menjadi lebih besar.

Agar nantinya kegiatan memancing ikan lele malam hari bisa sesuai dengan harapan, Anda bisa menyiapkan bahan tabur untuk sebelumnya dilemparkan pada spot pemancingan. Bahan tabur ini diperlukan supaya ikan bisa berkumpul pada spot tersebut.

Bahan umpan yang kami berikan sebelumnya tentu bisa Anda pakai sebagai bahan tabur dengan terlebih dahulu diremas hingga sedikit hancur. Baca Cara Buat Umpan Lele Ayam Suwir

Mungkin cukup sekian penjelasan yang bisa kami berikan. Semoga informasi tentang karakteristik ikan lele dan umpan yang pas dengan sifat ikan lele di malam hari ini bisa membantu Anda.

Sifat Iklan Lele Di Malam Hari Saat Akan Di Pancing | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.