Resep Umpan Mancing Sungai Air Keruh

Resep umpan mancing sungai air keruh – Teknik mancing di sungai air keruh memang memberikan tantangan tersendiri,kita di wajibkan untuk jeli dalam memilih umpan dan lokasi mancing..sebab hanya beberapa jenis ikan saja yang menyukai jenis air keruh,kusunya ikan sungai..

Umpan mancing air keruh banyak ragam dan jenisnya,selain bisa menggunakan umpan dari jenis hewan,misal cacing,ulat dan anak ikan,kita juga bisa membuat resep umpan mancing sungai air keruh yang akan saya ulas di bagian bawah..

Advertisements

Biasanya air keruh hanya kita jumpai di sungai dan rawa,untuk itu kita kenali terlebih dahulu jenis ikan apa saja yang biasa menyukai kehidupan di air keruh,baik perairan tenang maupun air dengan aliran keras..Hal inilah untuk menentukan jenis umpan yang akan kita gunakan..Resep Umpan Mancing Sungai Air Keruh

Resep umpan mancing sungai air keruh

Ikan yang hidup di perairan air keruh,untuk mencari makan lebih mengandalkan sistem indra pencium,Intinya jika ada bau yang di sukainya,ikan akan langsung datang dan langsung memakan.dengan demikian,untuk mancing ikan di air keruh sungai,kita bisa memodifikasi jenis umpan yang akan kita gunakan..

Hal ini berlaku baik untuk mancing di parairan deras dan air sungai tenang.Untuk teknik mancing di air keruh sendiri,mungkin sudah banyak mengetahuinya,,yang terpenting,gunakan timah sesuai kederasan air supaya umpan kail pancing tidak hanyut terbawa arus..

Gunakan juga pancing dengan berpelampung,jika mancing di sungai lokasi paling tepat berada di tepian,sebab ikan akan lebih munyukai tepian karena lebih banyak jenis pakan alami baginya..berikut beberapa jenis resep umpan racikan yang bisa anda gunakan untuk mancing di sungai dengan air keruh.


IKUTI KAMI DI YOUTUBE

Resep umpan Aroma wangi.

Seperti penjelasan di atas,ikan di air keruh hanya mengandalkan indra peraba dan dari aroma bau,jadi gunakan umpan dengan aroma wangi karena lebih di percaya mampu menarik hati ikan.beberapa bahan serta cara membuat umpan racikan wangi sebagai berikut..

Advertisements

baca juga: Teknik mancing umpan ikan baung galak

Bahan.

  1. kuning telur ayam rebus.
  2. kroto segar.
  3. daun pandan.
  4. Jagung manis muda.
  5. Susu kaleng.

Semua bahan silahkan di sesuaikan dengan kebutuhan umpan yang di perlukan.cara membuat juga tergolong sangat mudah,pertama jagung dan daun pandan  kita kukus terlebih dahulu,setelah matang,jagung dan daun pandan kita tumbuk halus,hingga terbuat menjadi adonan..

Selanjutnya Campur dengan kroto,kuning telur,susu kaleng  dan aduk kembali menjadi satu hingga terbuat menjadi adonan yang nantinya hampir mirip seperti dodol.lalu buatlah bulat-bulat dengan di sesuaikan dengan ukuran kail pancing..Umpan sudah siap untuk di gunakan..

Baca juga: Umpan jitu mancing belut sawah sungai

umpan Dengan Aroma amis.

Selain dengan aroma manis seperti umpan racikan di atas,kita juga bisa menggunakan resep umpan dengan aroma amis yang bisa menggunakan dari berbagai kombinasi bahan.beberapa bahan yang di butuhkan serta cara melakukan peracikan adalah sebagai berikut..

bahan.

  1. Ikan rucah.
  2. Keju.
  3. tepung Ikan.
  4. Pelet babi.
  5. Kuning telur rebus
  6. Madu.

Semua bahan di atas kita haluskan dan di campur menjadi satu,selanjutnya di buat menjadi adonan,supaya mudah tercapur,bisa di tambahkan madu untuk melengketkan semua bahan dan akan lebih mudah lengket..

Setelah semua bahan telah tercampur menjadi satu,dan sudah terbuat menjadi adonan,langsung bisa di buat bulat-bulat dengan di sesuaikan dengan kail pancing kita.Umpan sudah siap untuk di gunakan..

Baca juga: Teknik mudah mancing belut besar raksasa

Demikian tulisan mengenai Resep umpan mancing sungai air keruh semoga bisa untuk di jadikan referensi bagi anda mungkin selama ini kesulitan menentukan jenis umpan untuk mancing di sungai air keruh…salam..

Advertisements

IKUTI KAMI DI YOUTUBE
Resep Umpan Mancing Sungai Air Keruh | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.