Rangkaian Pancing Ikan Gurame Di Semua Lokasi

Menyiapkan rangkaian pancing ikan gurame tentu menjadi sebuah hal yang harus dilakukan jika Anda menginginkan hasil baik dalam kegiatan memancing.

Tiap ikan pasti akan memiliki karakteristik berbeda sehingga dalam persiapan perangkat memancing juga perlu perlakukan khusus agar bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Apakah Anda masih belum tahu tentang perangkat pancing apa saja yang perlu untuk disiapkan dalam memancing gurame? Maka kami akan membantu Anda melalui ulasan ini.

Perangkat Pancing Untuk Memancing Ikan Gurame

Rangkaian Pancing Ikan Gurame Di Semua Lokasi

Langkah pertama dalam menyiapkan rangkaian pancing gurame tentu adalah persiapan alat pancing. Ikan gurame merupakan ikan yang bisa mencapai ukuran besar jadi Anda perlu menyiapkan alat pancing yang pas agar tidak mengalami kendala dalam kegiatan pemancingan.

Persiapan alat pancing itu sendiri meliputi:

  • Joran pancing

Joran yang disiapkan tentu haruslah joran yang cukup kuat untuk menahan beban tarikan ikan gurame. Jangan sampai Anda membawa joran pancing yang kecil dan pendek karena akan berpotensi patah ketika umpan berhasil disambar oleh ikan gurame dengan ukuran besar. Baca Rahasia Mancing Cumi Agar Dapat Berlimpah

Advertisements
  • Kail pancing

Persiapan rangkaian pancing ikan gurame yang selanjutnya adalah kail pancing. Kail pancing yang dipakai tentu merupakan ukuran besar. Mata kail yang dipakai berkisar dari ukuran 5-7.

  • Senar pancing

Untuk senar pancing yang disiapkan adalah jenis senar tebal namun lentur. Hal ini dilakukan agar senar yang Anda pakai tidak mudah putus saat ikan gurame bermanuver. Ukuran yang bisa dipakai adalah senar pancing 25 lbs dengan diameter 0,4 mili.

Teknik Pemancingan Ikan Gurame

Selain dari persiapan alat, Anda juga harus mengetahui tentang penerapan teknik dalam memancing ikan gurame. Teknik yang dipakai tentu akan mempengaruhi rangkaian pancing ikan gurame. Untuk teknik memancing yang digunakan dalam memancing ikan gurame adalah:

  • Saat Anda menggunakan teknik umpan gantung, maka jarak antara umpan dengan ikan haruslah berkisar antara 20 sampai 30 centimeter.
  • Jika lokasi tempat memancing ikan gurame cukup dalam Anda bisa memperpanjang jarak umpan ikan hingga 50 cm. Namun dalam praktik pemancingannya harus menggunakan timah kecil atau biasa disebut dengan timah daun.

Umpan ikan

Persiapan ketiga adalah umpan. Ketika Anda memancing ikan gurame, persiapkanlah umpan lebih dari satu jenis. Dengan persiapan variasi umpan yang cukup banyak, maka Anda bisa mengganti umpan disaat umpan pertama tidak berhasil.

Beberapa jenis umpan ikan gurame yang bisa Anda siapkan antara lain adalah jangkrik, kroto, capung, cacing, lumut, roti, pelet, dan lain sebagainya. Baca Cara Memasang Umpan Di Daun Talas

Persiapan memancing yang matang tentu akan mendongkrak keberhasilan Anda nantinya. Semoga dengan ulasan info tentang rangkaian pancing ikan gurame yang kami berikan ini bisa membantu dan mempermudah Anda dalam kegiatan memancing ikan gurame.

Advertisements
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.