Rahasia 4 Jenis Umpan Ikan Putihan Di Sungai Terbukti Galak

Umpan Ikan Putihan Di Sungai – Memancing di sungai bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak ingin repot pergi ke laut ataupun danau yang letaknya mungkin jauh dari tempat tinggal Anda.

Dengan menggunakan umpan ikan putihan maka Anda bisa mendapatkan ikan putihan yang memang enak untuk dikonsumsi.

Selain itu, ikan ini juga tergolong ikan yang cukup sulit untuk didapatkan di sungai. Sehingga ketika Anda berhasil mendapatkannya tentu saja akan memberikan kesan tersendiri bagi Anda.

Umpan Ampuh Mancing Di Sungai Untuk Dapat Ikan Putihan

Rahasia 4 Jenis Umpan Ikan Putihan Di Sungai Terbukti Galak

Untuk mempermudah Anda memperoleh ikan putihan ini maka sebaiknya Anda pandai dalam memilih-milih umpan. Baca Rahasia Umpan Ikan Mas Pelet 48

Sebab jika Anda hanya asal-asalan memberi umpan maka kegiatan memancing Anda hanya untuk melatih kesabaran saja tanpa ada hasilnya. Berikut ini umpan yang bisa Anda gunakan.

  1. Cacing

Umpan ikan putihan yang paling dasar untuk digunakan memancing di sungai adalah cacing tanah. Untuk mendapatkan cacing ini juga sangat mudah karena Anda bisa menemukannya di sekitaran sungai tempat Anda memancing.

Atau jika memang Anda malas untuk mencarinya karena memang terkesan jorok, maka Anda bisa membelinya saja dengan harga yang murah. Cara menggunakannya pun mudah hanya tinggal memotong badanya sesuai dengan besaran kail Anda untuk kemudian dikaitkan ke kail.

Advertisements
  1. Udang

Aroma udang memang mampu menarik perhatian ikan untuk bisa mendekati kail Anda dan bahkan memakannya. Udang yang bisa Anda gunakan untuk memancing adalah jenis udang rebon yang diusahakan masih dalam kondisi hidup. Baca Racikan 5 Umpan Ikan Mas Paling Jitu Tanpa Kroto

Untuk menghindari umpan udang mati, Anda bisa mengaitkannya pada ekor dan pastikan bahwa umpan tersebut kuat mengait di kail Anda.

  1. Roti

Anda juga bisa menggunakan roti tawar sebagai umpan untuk memancing ikan putihan di sungai. Untuk lebih baiknya lagi, Anda bisa mencampurkan roti tawar dengan air atau bahkan essen rasa ikan atau buah.

Selain aromanya dapat menarik perhatian ikan, adonan roti tersebut menjadi semakin mudah untuk dikaitkan ke kail Anda dan tidak mudah untuk lepas. Caranya adalah dengan menekannya hingga padat dan dibentuk bulatan-bulatan kecil barulah Anda mengaitkannya ke kail Anda.

  1. Telur Rebus

Telur rebus ini sangat cocok untuk memancing di sungai yang keadaan airnya sangat keruh, Anda bisa memotongnya kecil-kecil untuk dikaitkan ke kail Anda. Aroma dari telur rebus ini dapat menarik perhatian ikan-ikan yang ada di sungai keruh.

Bahkan hanya dari aromanya saja ikan akan mendekati kail Anda dan kemudian memakannya. Tentu saja telur sangat mudah untuk ditemukan di dapur Anda, dan Anda hanya tinggal merebusnya saja.

Umpan ikan putihan tersebut di atas sudah banyak dipraktikkan oleh pemancing yang hobby memancing di sungai. Baca Umpan Ikan Wader Di Kali

Meskipun begitu, jangan pernah Anda mencampurkan bahan tersebut dengan bahan kimia karena dapat merusak habitat sungai. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Advertisements
Rahasia 4 Jenis Umpan Ikan Putihan Di Sungai Terbukti Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.