Meracik Umpan Mancing Ikan Bawal Ampuh

Meracik umpan mancing ikan bawal ampuh – Ikan bawal adalah salah satu ikan jenis air tawar yang memiliki harga mahal.selain itu,Ikan ini juga memiliki daging yang cukup lezat bisa di masak dengan berbagai aneka masakan sesuai selera..

Advertisements

Umpan mancing ikan bawal cukup mudah jika sudah mengetahui resep dan cara meraciknya,selain itu,Umpan untuk mancing ikan bawal juga bisa terbuat dari jenis hewan kecil seperti cacing,kroto,jangkrik dll.

Sebelum mancing jenis ikan bawal ini,mungkin anda ingin mengetahui kehidupan ikan bawal di alam liar.Dengan cara inilah kita bisa mengetahui seluk beluk serta umpan jenis apa yang paling bagus untuk menarik hati ikan bawal dengan umpan..Meracik Umpan Mancing Ikan Bawal Ampuh

Banyak para petani yang membudidayakan jenis ikan bawal,sebab Nilai ekonomi yang cukup tinggi dan bisnis jual beli ikan bawal juga cukup menjanjikan jika kita lihat dari segi harga yang cukup mahal.

Tak heran,jika hanya orang-orang tertentu saja yang mampu untuk membeli ikan jenis ini yang di nilai jenis ikan kelas tinggi baik kandungan gizi dan rasa yang cukup gurih.

Jenis Umpan Mancing Ikan Bawal.

Banyak jenis umpan yang bisa kita gunakan untuk mancing ikan jenis ini,Selain bisa kita menggunakan bahan racikan yang akan saya jelaskan di akhir tulisan,kita juga bisa menggunakan umpan dari hewan kecil yang bisa kita gunakan mancing di sungai..

Umpan cacing.

Cacing salah satu jenis umpan ikan air tawar paling ampuh dan sering di gunakan oleh kebanyakan orang.Sebab jika saya nilai,untuk saat ini umpan dari jenis binatang,Hanya cacinglah yang mampu memberikan hasil cukup bagus..

Umpan Anak Ikan Mas Dan Guppy.

Selain cacing,ada jenis umpan alternatif lain yang juga bisa nada coba untuk mancing ikan bawal,salah satunya dari anakan ikan mas dan guppy ini.

Benih ikan ini juga tergolong ampuh untuk mancing ikan bawal di air tawar.sebab salah satu pakan ikan bawal di alam liar juga memangsa dari ejnis bibit ikan ini..

Umpan Jangkrik Dan ulat.

Sesuai pengalaman pribadi,mancing ikan bawal juga bisa menggunakan dari jenis ulat daun dan jangkrik.jangan pernah merehmehkan jenis umpan ini.akan lebih bagus,jika jangkrik ataupun ulat yang di gunakan masih segar dan hidup sangat cepat untuk menarik hati ikan bawal datang menyantap..

Umpan keong dan kepiting sawah.

Mungkin sebagai dari anda belum menggunakan umpan jenis ini untuk mancing ikan Bawal,Tak ada salahnya untuk di lakukan eksperimen untuk mengetahui kualitas umpan yang paling bagus.saya sendiri sudah pernah mencoba,

Ikan bawal mau makan dari jenis umpan ini,akan tetapi,kualitas umpan masih kalah dengan jenis cacing atau ulat dan jangkrik.umpan keong dan kepiting hanya bisa di gunakan sebagai umpan alternatif cadangan saja..

Meracik Umpan Ikan Bawal.

Selain menggunakan umpan di atas.Kita juga bisa menggunakan umpan dari jenis racikan sendiri dengan mengkombinasikan berbagai jenis bahan umpan yang biasa untuk pakan ikan.

Baca Juga: Memilih tempat lokasi mancing ikan gabus

Dengan membuat umpan racikan ini,maka akan mampu membangkitkan nafsu birahi ikan bawal untuk segera datang untuk memakan kail umpan yang kita lempar.

Umpan racikan ini adalah hasil ekperimen dan telah terbukti hasil yang cukup memuaskan.Jika anda penasaran,silahkan langsung di buktikan dengan membuat umpan racikan dari campuran beberapa bahan alternatif sendiri.Bahan serta cara membuat adalah seperti di bawah.

  • Pelet ikan lele.
  • tepung udang.
  • Tepung Ikan.
  • Madu.
  • Kuning telur rebus bebek/ayam kampung.

Cara membuat juga cukup mudah.untuk bahan,silahkan anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan yang di perlukan.Intinya,bahan di atas kita aduk menjadi satu,buatlah adonan dengan mencampur semua bahan di atas..

nantinya akan menjadi seperti dodol,lengket yang mengental.selanjutnya,silahkan di buat bulat-bulat sesuaikan dengan ukuran kail pancing anda..Umpan langsug basi di buktikan.Selain racikan di atas,kita juga bisa membuat dari jenis bahan lain sebagai berikut.

Baca Juga: Resep umpan mancing ikan mas terbaik

  • kacang kenari.
  • Kacang almond.
  • Madu.
  • pelet ikan mas.
  • Tepung udang
  • Telur kuning rebus ayam kampung.

cara membuat seperti di atas.yaitu semua bahan di campur menjadi satu,lalu kita aduk hingga merata sampai terbuat adonan.lalu di sesuaikan dengan ukuran kail pancing anda..Cukup gampang dan mudah.Jangan lupa,sebelum pergi mancing berdoa sesuai agama,masing-masing..semoga berguna.

Meracik Umpan Mancing Ikan Bawal Ampuh | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.