Memilih tempat Lokasi Mancing Ikan Gabus

Memilih Tempat lokasi mancing ikan gabus Р Ikan gabus lebih banyak kita temukan di sungai dan parit.namun tak jarang juga Jika ikan Gabus menyukai tempat rawa yang memiliki air tenang dan jernih sedikit keruh..

Dalam tulisan saya sebelumnya,sudah saya jelaskan beberapa umpan mancing ikan gabus serta umpan racikan ikan gabus paling galak untuk mancing di segala tempat,Jika anda belum membaca,silahkan di bawa Dulu Link di bawah ini.

Sebab dalam tulisan kali ini saya tidak akan memberikan panduan umpan,namun hanya memberikan gambaran tempat ikan gabus banyak di sarang serta teknik mancing sesuai pengalaman pribadi selama ini..Memilih tempat Lokasi Mancing Ikan Gabus

Advertisements

Gaya Hidup Ikan gabus Liar.

Ikan gabus adalah ikan air tawar tergolong kanibal yang memakan sesama jenis bahkan memakan ikan kecil lainnya yang tergolong lemah.Jika melihat dari karakter kehidupan dari ikan gabus ini,Maka kita bisa simpulkan jenis umpan apa yang bagus untuk mancing ikan gabus..

Bisa juga berupa jenis hewan seperti cacing,jangkrik,cicak dan umpan racikan sendiri yang sengaja mengkombinasikan dari beberapa bahan untuk membuat umpan gabus super galak.

Ikan gabus adalah salah satu ikan air tawar yang paling mudah untuk kita pancing.Hampir tidak memerlukan teknik kusus untuk mancing ikan jenis ini.Yang perlu di siapkan adalah kail,senar yang bagus serta umpan yang paling di sukainya..

Jika memang ikan gabus tersebut ada dalam sungai yang akan anda pancing,maka sudah bisa di pastikan jika ikan gabus tersebut akan menyambar umpan kail anda..

Advertisements

Hari Buruk Mancing Ikan Gabus.

Biasanya yang menggunakan petungan ala primbon ini adalah orang jawa.Memang saya juga orang jawa asli yang masih memegang teguh ilmu warisan leluhur berupa petungan hari baik saat mancing.

Jika menurut saya pribadi,Untuk tahun zaman ini,kita tidak memerlukan petungan dan ramalan primbon lagi.

Yang kita perhitungkan adalah cuaca serta bulan pada malam tersebut.mancing ikan gabus akan lebih bagus jika di lakukan pada malam hari saat bulan sedang gelap.Baca Juga mengenai artikel ini Waktu jam mancing ikan supaya dapat banyak

Tidak ada hari baik dan hari buruk untuk mancing ikan gabus,kapan saja kita bisa lakukan,asal cuaca cerah,bulan gelap itulah waktu atau hari yang bagus untuk mancing ikan gabus..

Nah untuk hari jelek,Jika sedang cuaca banjir,banyak petir,gampa bumi itu hari buruk jangan untuk mancing..Itu saja petungan kita..

Lokasi tempat Ikan Gabus bersarang.

Ikan gabus menyukai lokasi perairan yang lebih tenang,banyak semak,dangkal dan air yang sedikit keruh.Inilah tempat yang paling di sukai ikan gabus.Jadi anda bisa mencari tempat dengan kriteria tersebut untuk mancing ikan gabus di segala tempat..

Selain itu,ikan gabus juga banyak kita temukan di parit,sungai dan rawa yang banyak pakan alaminya,Artinya,jika di daerah tersebut banyak ikan kecil atau hewan kecil lainnya,pasti juga banyak ikan gabusnya..

Pemilihan lokasi sangat penting kita lakukan.sebab akan menentukan mancing kita.Jika mancing hanya untuk sekedar hobi saja,mungkin pemilihan tempat tidak perlu kita lakukan.kalau saya pribadi,Mancing memang sengaja saya niatkan untuk mancari ikan..

Baca Juga:  

Bukan hanya sekedar hobi.toh bisa juga untuk mengurangi pengeluaran kita harian untuk membeli lauk,jadi sebelum mancing,semua wajib saya perhitungkan,mulai dari umpan,lokasi serta teknik supaya mendapatkan ikan melimpah…salam…

Memilih tempat Lokasi Mancing Ikan Gabus | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.