Membuat Sendiri Umpan Ikan Mas Pake Sosis Sudah Terbukti

Artikel kali ini akan membahas tentang cara membuat umpan ikan mas pake sosis yang dapat Anda lakukan sendiri. Banyak cara memancing ikan mas dengan mudah salah satunya yaitu dengan cara memberi umpan yang menarik.

Jika umpan pancingan tersebut menarik maka banyak ikan yang datang mendekati pancingan tersebut dan Anda mendapatkan banyak ikan mas. Banyak cara untuk membuat umpan ikan mas dengan bahan dasar yang bermacam-macam pula. Salah satu bahan dasar untuk membuat umpan ikan mas yaitu menggunakan sosis.

Zaman dulu, banyak orang memancing menggunakan umpan cacing tetapi seiring dengan perkembangan zaman banyak bahan yang dapat dijadikan umpan ikan mas seperti tempe, sosis, kroto, dan lain-lain.

Jika Anda menggunakan umpan ikan mas menggunakan sosis maka Anda akan mendapatkan hasil tangkapan ikan mas yang banyak dibandingkan dengan menggunakan umpan cacing atau umpan lainnya.

Membuat Sendiri Umpan Ikan Mas Pake Sosis Sudah Terbukti

Cara Membuat Umpan Ikan Mas Pake Sosis

Jika Anda akan membuat umpan ikan mas pake sosis ada beberapa tahap yang harus Anda lakukan. Umpan ikan mas menggunakan sosis dinilai sangat efektif dan murah. Selain itu juga, umpan ikan mas dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil tangkapan ikan mas yang banyak.

Advertisements

Anda harus mempersiapkan media yang diperlukan untuk memancing ikan mas tersebut sebelum memancing seperti alat pancing, kail, dan umpan. Di bawah ini merupakan cara menggunakan umpan ikan mas pake sosis yaitu : Baca Cara Jitu Mengoplos Essen Ikan Mas Agar Lebih Ampuh

  • Ambil sosis merk apa pun yang Anda punya

Sosis merk apa pun sangat disukai oleh ikan mas. Umpan sosis akan menarik perhatian ikan mas. Usahakan sosis tersebut bukan sosis yang beku agar mudah dicerna oleh ikan mas tersebut. Pemberian umpan ikan mas menggunakan sosis diharapkan dapat memperoleh hasil yang banyak.

Warna dari sosis serta aroma dari sosis tersebut dapat menarik perhatian ikan mas untuk mendekati pancingan Anda.

  • Potong kecil-kecil sosis tersebut

Pertama ambil talenan dan pisau kemudian potong sosis menjadi dua bagian. Setelah terbagi menjadi dua bagian potong lagi sosis tersebut menjadi empat bagian. Kemudian dibentuk dadu kecil-kecil tetapi jangan terlalu tipis bentuk potongan sosis tersebut.

  • Pasang umpan tersebut di kail

Setelah menjadi potongan dadu yang kecil maka langkah selanjutnya yaitu memasang umpan di kail. Pastikan umpan sosis yang telah dipotong tidak terlalu kecil dan tipis karena akan sulit untuk dipasang di kail.

Memasang umpan tersebut harus dengan kuat agar umpan tidak mudah lepas dari alat pancingan tersebut. Potongan sosis dibuat semenarik mungkin agar ikan mas tertarik dengan warna dan bentuk sosis yang mencolok. Baca Ini 4 Jenis Aroma Essen Yang Disukai Ikan Mas

Demikian artikel mengenai umpan ikan mas pake sosis. Bagi Anda pemancing mania semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi referensi Anda yang akan memancing ikan mas. Selain murah harganya, cara membuat umpannya juga terbilang mudah serta bahan yang digunakan mudah ditemukan di warung-warung kelontong.

Advertisements
Membuat Sendiri Umpan Ikan Mas Pake Sosis Sudah Terbukti | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.