Makanan Favorit Ikan Lele Galatama

Ikan lele adalah ikan buruan para pemancing Indonesia karena ikan ini enak dagingnya dan juga tarikannya sangat mantap, jadi wajar jika ikan ini dicari. Untuk makanan favorit ikan lele galatama ada banyak dan tergantung juga dari habitat hidup ikan ini, karena jika habitatnya itu berbeda maka makanannya juga berbeda.

Seperti ikan galatama yang makanan favoritnya itu berbeda dengan ikan alam liar, jadi pemancing perlu menyiapkan umpan berbeda jika memancing di galatama.

Jika sudah tahu makanan favoritnya maka untuk mendapatkan ikan yang banyak tidaklah sulit dan tidak butuh waktu lama juga mendapatkannya. Jadi intinya persiapkan umpannya dulu barulah memulai kegiatan memancing yang sangat menyenangkan ini.

Advertisements

Umpan Favorit Pemancing Galatama

Makanan Favorit Ikan Lele Galatama

Pemancing ada dua tipe yang bisa ditemukan di Indonesia, tipe pemancing yang pertama adalah tipe pemancing liar yang sukanya mancing di alam liar. Baca Jenis Senar Pancing Tenggiri Paling Kuat Murah

Tipe kedua adalah tipe pemancing galatama yang sukanya memancing di kolam saja dan tidak pernah mencoba memancing di sungai atau di danau.

Kedua tipe pemancing tersebut andalannya adalah umpan yang jitu, jika pemancing galatama umpan jitunya ada di bawah ini.

  • Cacing Tanah

Umpan jitu pertama adalah cacing tanah, jika yang diburu adalah lele maka cacing tanah adalah pilihan yang sangat bagus. Sebab ini makanan favorit ikan lele galatama. Sebab ikan lele suka sekali dengan cacing tanah yang mempunyai tekstur daging yang lebih kenyal dan lebih besar.

Cacing tanah cocok digunakan di galatama atau di sungai keruh, jika memancingnya pakai cacing tanah sebaiknya gunakan kail yang cukup besar. Karena jika kailnya kecil susah memasang umpan cacing ini karena besar kail dan umpan lebih besar umpannya.

Advertisements

Cara memasang umpannya adalah kepala cacing harus dibuang dulu supaya tidak bergerak-gerak setelah itu barulah dipasang dan posisi cacing juga harus menjulur. Baca Umpan Jos Galatama Lele Air Hijau Berlumut

  • Daging Ayam

Umpan jitu kedua daging ayam, daging ayam memang disukai sekali oleh ikan nokturnal seperti gabus dan juga lele, kadang daging ayam juga digunakan di sungai juga jadi bukan di galatama saja. daging ayam yang digunakan juga harus khusus yaitu daging ayam bagian dada, karena daging ini seratnya banyak jadi ikan suka.

Daging ayam bisa mentah dan juga bisa sudah dimasak jadi pemancing bisa memilih dua jenis daging tersebut.

Jika mau lebih jitu lagi daging ayamnya digiling terlebih dahulu dan tambahkan terigu juga telur ayam, jika sudah dibuat makanan favorit ikan lele galatama ini menjadi lebih jitu lagi.

  • Pelet

Umpan jitu ketiga adalah pelet, pelet adalah makanan wajib untuk ikan di kolam karena pelet dipercaya mudah membuat ikan cepat besar. Makanya ikan kolam suka sekali dengan pelet dan pemancing kolam pasti tidak pernah lelah menggunakan pelet ini karena jika sudah digunakan ikan pasti mudah makannya.

Pelet ada beberapa macam yang sudah bisa digunakan, pemilihan pelet harus benar dan harus disesuaikan dengan jenis ikannya. Jika ikannya adalah lele maka peletnya juga harus pelet lele karena untuk jenis pelet yang lainnya lele kurang begitu suka.

Tips Memancing Di Galatama

Memancing di galatama berbeda sekali dengan memancing di sungai karena alat memancingnya juga harus khusus, sebab ikan galatama itu besar-besar. Baca Umpan Jos Galatama Lele Air Hijau Berlumut

Jadi joran dan juga senar pancingnya harus yang besar supaya waktu menarik ikan jadi lebih cepat karena joran tidak akan patah dan senar juga seperti itu. Selain itu perhatikan makanan favorit ikan lele galatama juga karena umpan juga hal penting dalam memancing.

Makanan Favorit Ikan Lele Galatama | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.