Ini Umpan Mancing Ikan Bulan-Bulan Air Tawar Dan Payau Jos

Umpan Mancing Ikan Bulan-Bulan – Jika ingin dengan mudah melakukan kegiatan memancing ikan, maka kita harus bisa mempersiapkan diri dan juga alat yang akan digunakan untuk memancing.

Persiapan memang akan menentukan kegiatan ini akan berhasil atau tidak, akan banyak kendala yang kita hadapi jika persiapan tidak matang. Akan sangat banyak target ikan yang bisa kita dapatkan jika persiapan yang dilakukan sudah matang.

Jadi mancing ikan bulan-bulan bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Memang wajar jika ikan bulan-bulan ini menjadi ikan favorit para pemancing, hal ini disebabkan oleh ikan ini yang tenaganya besar.

Umpan Ikan Bulan-Bulan Yang Jitu

Ini Umpan Mancing Ikan Bulan-Bulan Air Tawar Dan Payau Jos

Ikan bulan-bulan adalah salah satu jenis ikan yang unik, karena ikan ini bisa hidup di dua jenis air. Ikan bulan-bulan ini bisa hidup di air tawar dan juga air payau, jadi kita bisa mendapatkan ikan ini di dua tempat yang berbeda. Baca Rahasia Membuat Umpan Putih Paikin Amis Bahan Dari Telur

Lingkungan hidup ikan ini akan membuat rasa daging ikan bulan-bulan ini berbeda, tetapi tidak akan mengurangi gizi yang terkandung di ikan ini.

Advertisements

Perbedaan tempat hidup juga akan mempengaruhi jenis umpan yang bisa digunakan untuk memancing. Untuk umpan di air tawar tidak akan bisa digunakan di air yang payau, jadi jika ingin memancing ikan ini harus menyiapkan banyak umpan. Umpan yang paling cocok untuk digunakan mancing ikan bulan-bulan adalah sebagai berikut.

  • Umpan Di Air Tawar

Jika ingin memancing ikan bulan-bulan di air tawar maka umpan yang cocok digunakan adalah sejenis serangga. Ikan ini memang akan mengejar mangsa yang masih hidup jadi serangga adalah umpan yang tepat. Serangga yang bisa digunakan untuk memancing ikan ini adalah jangkrik ataupun ulat, tetapi yang lebih ampuh digunakan adalah ulat.

Hal ini disebabkan ulat mempunyai tekstur yang kenyal yang disukai ikan ini, untuk bisa menggunakan umpan ini sebaiknya kita menggunakan kail yang besar. Karena ukuran dari ulat ini yang besar membuat sulit untuk dipasangkan di kail yang kecil.

  • Umpan Di Air Payau

Jika ingin mendapatkan ikan ini di air payau maka umpan yang cocok digunakan adalah udang dan sejenis ikan kecil. Pemilihan udang sebagai umpan ikan ini adalah ikan bulan-bulan air payau memang musuh alami dari udang. Baca 4 Umpan Super Tombro Putih Alami Harian Yang Sudah Terbukti Mantap

Jika ada udang yang berkumpul pasti akan ada ikan bulan-bulan, maka dari itu jika menggunakan umpan ini akan sangat mudah mendapatkan ikan bulan-bulan. Udang yang paling cocok digunakan adalah udang yang ukurannya sedang dan masih sehat tidak lemas.

Akan lebih dianjurkan untuk pemancing jika ingin mancing ikan bulan-bulan piranti pancing yang cocok. Karena ukuran dari ikan ini yang tergolong besar, kita harus menggunakan piranti pancing yang mampu mengangkat ikan besar.

Advertisements
Ini Umpan Mancing Ikan Bulan-Bulan Air Tawar Dan Payau Jos | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.