Harga Senar Pancing Daiwa yang Murah Sampai yang Mahal

Senar Pancing Daiwa – Senar adalah salah satu komponen peralatan memancing yang penting. Dalam memilih senar tidak boleh sembarangan karena harus disesuaikan dengan tujuan memancing.

Salah satu merk senar pancing yang terkenal dan sudah digunakan sejak lama adalah daiwa. Untuk harga senar pancing daiwa yang murah sampai yang mahal juga tersedia.

Semua itu disesuaikan dengan kualitas dari senar tersebut yaitu dari kelenturan, kekuatan, panjang maupun diameter senar. Semakin stabil senar tersebut untuk memancing, maka semakin bagus pula kualitas senar tersebut.

Advertisements

Senar pancing daiwa umumnya menggunakan jenis senar monofilament. Senar ini adalah senar yang memiliki satu serat tunggal saja.

Harga Senar Pancing Daiwa yang Murah Sampai yang Mahal

Harga Senar Pancing Daiwa

Bahan dari senar ini adalah biji nylon (nylon chips). Senar ini diperkenalkan pada tahun 1936 oleh perusahaan DuPont. Perusahaan tersebut mengumumkan adanya temuan bahan nylon superpolymer sintetik yang bagus untuk tekstil.

Kemudian pada perkembangannya, perusahaan DuPont baru memproduksi senar monofilament untuk diperjualbelikan. Senar ini memiliki warna yang bervariasi dari warna putih, biru, hijau, maupun warna-warna terang (flourescent).

Keunikan dari warna flourescent yaitu dapat menyala di dalam gelap dengan kondisi cahaya yang mendukung.

Advertisements

Senar ini cocok jika digunakan di pemancingan sehari-hari yaitu pemancingan di kolam atau di air tawar. Sesuai dengan fungsinya, harga senar pancing daiwa yang murah sampai yang mahal diproduksi bervariasi. Baca Reel Maguro Phantom Plus Harga

Terdapat beberapa jenis senar pancing monofilament, yaitu pertama, senar nylon homo-polymer merupakan senar yang masih diproduksi sampai sekarang dan memiliki harga yang terjangkau.

Senar jenis ini adalah senar pertama dari nylon dan terbuat dari nylon 6. Kedua, Senar nylon co-polymer merupakan senar yang memiliki kualitas lebih baik dibandingkan jenis homo-polymer.

Memiliki kelenturan, kekuatan, dan elongasi yang lebih tinggi daripada nylon homo-polymer. Elongasi adalah daya tarik senar ketika ditarik yang menjadi salah satu penentu dari kualitas senar. Jenis senar ini memiliki 3 karakter, yaitu:

  1. Extra strength yang sesuai dengan namanya memiliki kekuatan di atas rata-rata. Kekuatan tersebut yaitu cepat dan akurat ketika menangkap ikan.
  2. Better abrasion resistance merupakan jenis senar yang lebih tahan gesekan karena lapisan senar tersebut ditambah lapisan fluoro carbon atau zat adiktif. Senar ini tepat jika digunakan saat memancing di kondisi yang berkarang sampai surf casting (pasiran).
  3. Softer merupakan jenis senar yang lebih lentur. Jadi, senar ini memiliki kelenturan yang awet walaupun sudah lama dipakai dan lebih tepat sasaran jika digunakan memancing.

Harga senar ini mulai dari puluhan ribu sampai jutaan ribu rupiah yang berkisar antara Rp 95.000,00 sampai Rp 3.000.000,00. Baca Spesifikasi Joran Maguro Phantom

Senar ini juga memiliki kelebihan yaitu mudah untuk dirangkai simpulnya. Dengan harga senar pancing daiwa yang murah sampai yang mahal maka senar ini memiliki ketersediaan yang banyak dan mudah untuk dijumpai.

Advertisements
Harga Senar Pancing Daiwa yang Murah Sampai yang Mahal | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.