Cara Meracik Essen Ikan Mas Harian Mantap

Ikan mas adalah salah satu ikan yang memiliki manfaat yang banyak. Ikan ini biasa sering digunakan sebagai ikan hias di berbagai tempat. Tentu saja, bentuk morfologinya yang cukup indah membuat ikan ini sering dijadikan sebagai ikan hias.

Advertisements

Ikan ini juga mudah didapatkan, sehingga sering digunakan dan dicari oleh setiap masyarakat. Selain itu juga, ikan ini memiliki daging yang cukup banyak dan enak dimakan. Daging yang ada pada ikan tersebut juga memiliki nilai gizi yang cukup tinggal, sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi dari setiap orang yang membutuhkannya.

Dengan adanya berbagai manfaat dari ikan ini, membuat ada banyak orang yang membudidayakannya. Hal pertama yang dilakukan adalah dengan cara meracik essen ikan mas harian tersebut.

Cara Meracik Essen Ikan Mas Harian Mantap

Meracik essen bagi ikan mas

Essen yang dibuat untuk masing-masing jenis ikan tentu ada yang sama dan ada juga yang berbeda. Hal ini berpengaruh terhadap jenis ikan yang digunakan. Jika Anda menggunakan ikan mas untuk pembuatan essen tersebut maka Anda juga membuatnya harus sesuai dengan jenis ikan yang dipilih.

Membuatnya juga cukuplah mudah dilakukan. Dengan begitu, Anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus dibantu oleh orang lain.

Apalagi bagi Anda yang sudah terbiasa dalam hal budidaya ikan hias. Maka beberapa cara yang bisa dilakukan bisa memudahkan Anda dalam hal meracik essen bagi ikan yang Anda gunakan untuk dibudidayakan. Baca Cara Membuat Essen Pandan Untuk Mancing

Cara meracik essen ikan mas harian yang digunakan untuk ikan mas cukup mudah dilakukan. Dari semua cara yang ada Anda harus menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu. Semua kebutuhan ini harus Anda penuhi terlebih dahulu. Jika sudah dipenuhi, maka Anda bisa dengan mudah melakukannya dan mulai membuatnya untuk ikan yang Anda inginkan.

Beberapa cara meracik essen bagi ikan mas

Berikut ini adalah beberapa cara untuk meracik essen bagi ikan mas yang Anda inginkan.

  • Pembuatan umpan

Umpan dibuat pertama-tama dengan menggunakan kroto. Sebanyak 1 ons kroto dibutuhkan untuk membuat umpan bagi ikan mas. Kroto tersebut dicampurkan dengan bahan lainnya. Bahan tersebut di antaranya adalah serbuk kinoy, santan cair dan juga kuning dari telor asin. Baca Campuran Pelet Samsu Buat Ikan Mas Mantap

Semua bahan ini dicampurkan dengan kroto yang telah Anda siapkan terlebih dahulu. Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan tersebut jadi satu. Sehingga menjadi sebuah adonan dengan tekstur yang sedikit padat. Akan tetapi, sebelum kroto digunakan lebih baik dikukus terlebih dahulu.

  • Blender tuna deho

Hal lain yang harus Anda lakukan berikutnya dalam cara meracik essen ikan mas harian adalah dengan memblender tuna deho sebanyak setengah kaleng. Selanjutnya, tuna ini dicampurkan dengan adonan sebelumnya.

Jika semuanya sudah tercampur merata, Anda tinggal menambahkan essen sebanyak 3 hingga 5 tetes sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

  • Bentuk umpan

Jika semuanya sudah selesai, maka hal yang perlu Anda lakukan berikutnya adalah dengan membentuk umpan tersebut agar bentuk dan ukurannya sesuai dengan mulut dari jenis ikan yang akan Anda pancing. Sehingga memudahkan ikan untuk bisa terpancing pada umpan yang telah Anda pasang.

Itulah beberapa cara meracik essen ikan mas harian yang bisa Anda lakukan. Beberapa cara di atas tentunya bisa dilakukan dengan mudah, jadi Anda bisa mengikuti langkah tersebut. Baca 6 Kelebihan Umpan Pelet 781 Untuk Nila

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka Anda perlu meraciknya dengan benar dan sesuai dengan aturan yang ada. Dengan begitu hasilnya bisa sesuai dengan yang dibutuhkan oleh ikan yang Anda pancing.

Cara Meracik Essen Ikan Mas Harian Mantap | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.