Cara Membuat Umpan Ikan Wader Di Kali Paling Mantap

Umpan Ikan Wader Di Kali – Jenis ikan wader ini memang sering menjadi incaran bagi banyak orang yang hobby memancing, yang biasanya mudah ditemukan di sungai kecil maupun sungai besar yang ada di Indonesia.

Bahkan bisa juga ditemukan dengan mudah di aliran air sungai yang lambat maupun di danau. Untuk bisa memancingnya, memang dibutuhkan umpan ikan wader yang cukup unik bahkan berbeda dengan jenis ikan lain pada umumnya.

Beberapa Umpan Mancing Ikan Wader Di Kali

Meskipun umpannya tergolong unik, tetapi kebanyakan akan rela untuk mencarinya demi bisa mendapatkan ikan wader dengan lebih mudah. Bagi Anda yang penasaran apa saja umpan tersebut, yuk simak penjelasan berikut ini.

Advertisements

Cara Membuat Umpan Ikan Wader Di Kali Paling Mantap

  1. Mie Instan

Mungkin bagi Anda yang mendengar bahwa mie instan bisa dijadikan sebagai umpan ikan wader agak sedikit aneh. Tetapi memang pada kenyataannya mie instan ampuh untuk digunakan sebagai umpan dan bahkan ikan wader menyukainya.

Cara membuat umpan dengan mie instan ini sangatlah mudah yaitu hanya dengan menumbuknya hingga halus bersama dengan 1 siung bawang putih. Kemudian Anda bisa mengaduknya hingga adonan merata dan juga menjadi kenyal barulah bisa untuk digunakan sebagai umpan. Baca 5 Umpan Ikan Mas Paling Jitu

  1. Biskuit Klik

Biskuit klik ini merupakan biskuit jajanan anak kecil yang bisa dengan mudah Anda temukan di warung-warung terdekat dengan harga terjangkau yaitu 500 rupiah per bungkusnya. Cara membuat biskuit ini sebagai umpan adalah dengan menumbuknya hingga halus.

Advertisements

Di sini Anda bisa menambahkan bahan pelengkap seperti essen maupun terasi udang sehingga aromanya mampu menggoda ikan wader.

  1. Pelet

Jika Anda berencana untuk memancing ikan wader di perairan yang tenang seperti misalnya di danau ataupun waduk, maka penggunaan pelet sangatlah dianjurkan. Cara membuatnya menjadi umpan bagi ikan wader pun sangatlah mudah di mana Anda hanya perlu menghancurkannya hingga lembut untuk kemudian ditambahkan dengan air.

Aduklah adonan tersebut hingga menjadi kenyal dan tidak mudah untuk hancur ketika dimasukkan ke dalam air. Anda dapat membentuk adonan tersebut menjadi bulatan kecil-kecil yang disesuaikan dengan kail yang akan Anda gunakan.

  1. Tahu

Jika Anda malas untuk ribet dan hanya bisa menemukan tahu di dapur Anda, maka Anda bisa juga menggunakannya sebagai umpan.

Caranya sangat mudah yaitu dengan menjemur tahu terlebih dahulu sehingga tidak mudah hancur saat Anda memasukkannya ke dalam air. Setelah kering maka Anda dapat memotongnya kecil-kecil yang disesuaikan dengan kali yang akan Anda gunakan. Baca Resep Umpan Ikan Mas Pelet Wayang

Anda bisa memilih salah satu yang paling mudah untuk Anda temukan dan Anda buat sebagai umpan ikan wader. Sebab ke semua umpan di atas yang sudah disebutkan memanglah disukai dan cocok untuk memancing ikan wader.

Demikian artikel tentang cara membuat umpan yang bisa digunakan untuk memancing ikan wader di kali. Semoga bermanfaat untuk Anda

Advertisements
Cara Membuat Umpan Ikan Wader Di Kali Paling Mantap | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.