Cara Membuat Rangkaian Pancing Tenggiri Pemula

Rangkaian Pancing Tenggiri – Ikan tenggiri merupakan jenis ikan yang memiliki gigi tajam. Maka tak heran jika para pemancing dibuat kesal dengan senar yang sering putus karena gigi tersebut.

Artikel ini akan membahas mengenai cara membuat rangkaian pancing tenggiri, supaya ikan tersebut nyantol di mata kailmu. Jika kamu sudah mengetahui rangkaiannya, pasti kamu akan tambah semangat untuk memancing tenggiri. Simak ulasan berikut ini.

Bagaimana cara membuat rangkaian pancing tenggiri?

Cara Membuat Rangkaian Pancing Tenggiri Pemula

Ikan tenggiri merupakan ikan yang banyak diburu oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang khas. Banyak sekali olahan dari ikan tenggiri yang sangat terkenal seperti pempek, kerupuk tenggiri, tekwan khas Palembang dan lain sebagainya. Baca Umpan Plus Teknik Mancing Belut Di Rawa Dan Sawah

Jika kamu seseorang yang hobi mancing, apakah kamu penasaran dan ingin tahu bagaimana cara membuat rangkaian pancing tenggiri yang menjadi primadona tersebut? Sebenarnya ada banyak caranya, namun di sini akan dijelaskan cara yang paling populer saja, yaitu.

  1. Teknik konceran

Teknik ini banyak digunakan oleh para pemancing nusantara. Karena ikan tenggiri termasuk ikan yang sensitif terhadap keadaan air, maka dari itu pilih kail yang tidak begitu terlihat.

Sebaiknya gunakan kail ukuran 5 atau 7. Semakin kecil dan tidak terlihatnya senar, maka semakin cepat dan mudah umpan disambar oleh sang tenggiri tersebut.

Advertisements

Cara merangkainya

Ialah dengan menggunakan 2 mata kail juga kawat neklin atau seling. Jika menggunakan seling 7×7 maka gunakanlah klem yang ukurannya sesuai, kemudian ujung diberi swivel.

Setelah siap, pergilah ke spot yang banyak terdapat ikan tenggiri. Akan lebih baik juga memancing dengan umpan hidup yakni makanan kesukaan tenggiri adalah ikan kembung. Baca Umpan Galak Umpan Mancing di Sungai Kecil

Untuk memasang ikan hidup tersebut pun ada tekniknya. Yakni dengan membiarkan ikan yang masih segar tersebut utuh, lalu kaitkan kail nomor 2 pada punggung umpan. Kemudian lemparkan umpan dan biarkan berenang mengikuti arus. Maka tenggiri pun akan segera menyambar umpan tersebut.

  1. Teknik nggandrong

Yang kedua adalah teknik nggandrong khas dari daerah Jepara. Meskipun asing, namun teknik ini cukup bagus untuk memancing ikan predator tersebut. Lalu bagaimana cara membuat rangkaian pancing tenggiri dengan teknik nggandrong?

Sebenarnya teknik nggandrong tidak jauh berbeda dengan teknik dasar memancing. Bedanya pada rangkaiannya ialah dengan menggunakan batu sebagai pemberat, juga menggunakan 2 sampai 3 mata kail yang dibautkan pada umpan dan dilengkapi tembaga sebagai penyeimbang. Teknik ini biasanya menggunakan umpan mati atau buatan.

Cara membuat rangkaian serta tekniknya

Ialah dengan menggunakan ikan kembung mati atau menggunakan rapala. Kemudian membuat rangkaian 2 sampai 3 mata kail yang saling terhubung, lalu ikat rangkaian dengan tembaga. Lalu masukkan rangkaian tersebut ke dalam mulut umpan.

Dan pada bagian atas rangkaian dihubungkan dengan umpan yang sudah jadi pada leader. Untuk bagian bawah, sambung dengan senar kecil saja. Baca Rahasia Jos Umpan Mancing Dasaran Malam Hari

Itulah beberapa rangkaian yang populer dan menjadi jawaban tentang bagaimana cara membuat rangkaian pancing tenggiri yang ampuh. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Cara Membuat Rangkaian Pancing Tenggiri Pemula | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.