Cara Membuat Rangkaian Pancing Glosor (Pengalaman Kami)

Rangkaian Pancing Glosor – Tidak sedikit orang memburu ikan mas untuk dibudidayakan. Namun, tidak mudah juga untuk mendapatkan ikan mas.

Salah satu caranya yaitu adalah menggunakan rangkaian pancing glosor, rangkaian pancing glosor adalah rangkaian tanpa pelampung yang bisa menyalurkan getaran gigitan ikan mas pada kenur.

Mungkin bagi para pemancing mahir sudah memahami bagaimana cara membuat rangkaian pancing glosor.

Advertisements

Namun bagi beberapa pemancing pemula, hal ini belum terlalu familiar. Ada beberapa cara yang mudah bagi Anda para pemancing pemula, yaitu:

Rangkaian sederhana Pancing Glosor

Cara Membuat Rangkaian Pancing Glosor (Pengalaman Kami)

  1. Siapkan peniti, kenur pengikat kail berwarna hitam sepanjang 20 cm dan timah pemberat minimal sebesar biji jagung.
  2. Ikatkan sebuah peniti di ujung kenur di penggulung
  3. Gunakan kenur pengikat kail berwarna hitam sepanjang 20 cm.
  4. Ikatkan peniti pancing di ujungnya.
  5. Masukkan timah pemberat minimal sebesar biji jagung
  6. Lalu, ujung kenur yang lain ikatkan dengan kili – kili (swivel)
  7. Rangkaian pancing glosor siap digunakan

Yang perlu diperhatikan dalam cara membuat rangkaian pancing glosor ini adalah timah pemberat yang digunakan.

Timah pemberat yang akan Anda gunakan jangan sampai tertahan, artinya kenur harus dapat meluncur mulus melalui lubang pada timah pemberatnya.

Advertisements

Apabila timah pemberat yang Anda gunakan terlalu besar, hal ini akan membahayakan Anda. Karena, jika sedang menangkap ikan mas, lalu tiba-tiba ikan tersebut berontak dan dapat meloloskan diri, maka jepretan timah pemberat dan rangkaian pancing akan meluncur ke arah Anda.Baca Mengikat Tali Pancing Bercabang

Cara memancing ikan mas menggunakan rangkaian pancing glosor ini memiliki banyak keuntungan diantaranya yaitu getaran langsung terasa pada kenur, lontaran lebih jauh, deteksi cukup dilihat pada tempat jatuhnya kenur di permukaan air.

Tonton Videonya.

Jarang membuat kenur pemancing saling mengikat (kusut) dengan pemancing lain, mata kail akan tertancap sendiri tanpa perlu menghentak lagi terutama jika pemberat yang digunakan berukuran besar, dan cocok untuk mancing cara tegeran yang tidak perlu diawasi.

Namun, di balik keuntungan yang bisa didapatkan itu, ada beberapa kelemahan yang dimiliki rangkaian ini yaitu, kurang peka saat mendeteksi gigitan Ikan Mas yang terkadang sangat halus sekali.

Mudah tersangkut karena umpan cenderung menggaruk dasar perairan saat digulung, menambah resistensi ikan mas menyambar umpan, dan penempatan umpan pada satu titik tertentu sulit diterapkan bagi para pemancing pemula.

Sebenarnya rangkaian berpelampung lebih nyaman dan mudah diperhatikan, karena deteksi gigitan ikan mas dapat dilihat melalui pelampung yang dipasang.

Namun, rangkaian tersebut tidak bisa dipakai pada saat angin kencang dan perairan yang terlalu dalam ( 2 meter lebih ) atau arus air yang deras. Baca Simpul Tali Pancing Bercabang

Oleh karena itu, Anda bisa mencoba cara membuat rangkaian pancing glosor yang tidak memerlukan pelampung.

Advertisements
Cara Membuat Rangkaian Pancing Glosor (Pengalaman Kami) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.