Cara Memancing Ikan Baung di Siang Hari, Gunakan Teknik Ampuh ini

Memancing merupakan hobi bagi sebagian orang untuk mengisi waktu senggang. Memancing bukan hobi yang salah sebab selain menghilangkan kejenuhan juga mendapatkan keuntungan dengan membawa pulang ikan.

Salah satu ikan yang enak untuk dipancing adalah ikan baung. Ikan air tawar yang sepintas mirip lele ini enak untuk dikonsumsi. Umumnya orang melakukan kegiatan mancing siang hari.

Nah pada artikel kali ini akan membahas seputarcara memancing ikan baung di siang haridengangunakan teknik ampuh iniyang dijamin bisa membantu Anda untuk mendapatkan tangkapan ikan baung di siang hari

Advertisements

Sebelum berlanjut membahas cara-cara memancing ikan baung, alangkah baiknya Anda mempersiapkan tenaga dengan beristirahat yang cukup.

Cara Memancing Ikan Baung di Siang Hari, Gunakan Teknik Ampuh ini

Selain itu, Anda juga bisa mempersiapkan perbekalan yang cukup untuk digunakan pada saat Anda memancing. Dibutuhkan kesabaran pada saat memancing ikan baung. Baca Umpan Bawal Cuaca Panas

Tips Trik Memancing Ikan Baung di Siang Hari

Setelah tenaga dan perbekalan tercukupi, saatnya perjalanan menuju pemancingan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat akan memancing ikan baung, berikut cara memancing ikan baung di siang haridengan menggunakan teknik ampuh ini :

Advertisements
  1. Mengetahui ciri-ciri atau karakteristik ikan baung

Ikan baung memiliki sifat yang berbeda-beda.Jenis ikan yang satu ini biasanya keluar pada malam hari dan memiliki karakter sangat gesit dan lincah.

Oleh karena itu banyak pemancing yang melakukan mancing pada malam hari. Bukan berarti Anda tidak bisa memancing pada siang hari.

Pada siang harimeskipun ikan baung tak banyak yang keluar tetapi mereka mempunyai spot-spot untuk berdiam diri salah satunya berkumpul di pinggir atau tepi-tepi air sungai. Jadi, Anda bisa meletakkan umpan pancingan di pinggir-pinggir sungai.

  1. Mengetahui umpan yang disukai ikan baung

Pada dasarnya ikan baung merupakan ikan yang menyukai segalanya atau omnivora. Akan tetapi agar mudah mendapatkan ikan baung pada siang hari, Anda bisa memberikan pakan yang disukai oleh ikan baung salah satunya adalah cacing.

Jika Anda malas untuk mencari cacing, Anda bisa menyiapkan pakannya dengan olahan sendiri yaitu membuat pakan dari campuran lemak, usus ayam dan telur yang dicampur dan dimasukkan kedalam tempat yang ditutup rapat. Tanam pada tanah selama 3 hari dan selanjutnya bisa digunakan sebagai pakan.

Setelah Anda melakukan kegiatan pemancingan ikan baung, Anda juga harus tetap menjaga kebersihan pada diri Anda. Kebersihan adalah hal utama agar Anda tidak terkena penyakit dari kuman-kuman dari tempat Anda memancing. Baca Kucur Umpan Ikan Baung

Itulah cara memancing ikan baung di siang hari dengan menggunakan teknik ampuh. Apabila Anda mendapatkan ikan baung.

Anda bisa mengonsumsinya atau bisa menjualnya kepada orang lain. Sekian artikel cara memancing ikan baung di siang. semoga bermanfaat bagi Anda pancing mania

Advertisements
Cara Memancing Ikan Baung di Siang Hari, Gunakan Teknik Ampuh ini | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.