Cara Buat Umpan Lele Ayam Suwir

Umpan memang menjadi modal utama bagi pemancing, jika tidak punya umpan akan mustahil mendapatkan ikan. Selain teknik memancing yang perlu dikuasai pemancing teknik pembuatan umpan juga harus dimiliki juga dan untuk cara buat umpan lele ayam suwir adalah dengan membeli ayam dulu.

Setelah ayam sudah ada carilah daging ayam yang terbaik biasanya ada di bagian dada ayam, setelah itu digoreng seperti menggoreng ayam untuk dikonsumsi. Setelah itu barulah daging ayam dipotong-potong menjadi bagian kecil dan potongan daging itulah yang digunakan.

Jika mau cepat dapat ikannya sebaiknya daging suwir tersebut dibiarkan membusuk untuk membuat baunya lebih tajam lagi sehingga lebih disukai ikan. Baca Umpan Jos Galatama Lele Air Hijau Berlumut

Advertisements

Tips Memancing Ikan Lele

Memancing ikan lele berbeda dengan memancing ikan pada umumnya karena ikan ini termasuk ikan yang sulit didapatkan dan juga mempunyai karakteristik yang berbeda juga.

Jadi tidak jarang jika ada pemancing yang harus mempersiapkan banyak hal sebelum memancing ikan ini. Ada beberapa tips yang bisa berguna untuk pemancing lele dan tipsnya ada di bawah ini.

Cara Buat Umpan Lele Ayam Suwir

Senar Dan Kail Pancing

Tips pertama adalah alat pancingnya yaitu kail juga senar harus sangat diperhatikan, ikan lele tergolong sebagai ikan yang cukup besar badannya jadi butuh kail, senang yang cukup besar.

Jika kailnya terlalu kecil maka sulit untuk mata kailnya menancap di mulut ikan, selain itu jika sudah dimakan dan sudah terpancing butuh pula senar besar.

Advertisements

Sebab tarikan ikan lele sangatlah kuat jadi jika senarnya kecil maka tidak kuat untuk mengangkat ikan naik ke daratan, untuk kail yang perlu dipersiapkan adalah mata kail dengan nomor 5 atau 6. Untuk senarnya adalah senar yang bisa untuk ikan ukuran 5 sampai dengan 6 kilogram. Baca Makanan Favorit Ikan Lele Galatama

Tempat Memancing

Tempat memancing juga perlu dipilih yang banyak ikannya jangan malah memancing di tempat yang kurang banyak ikannya karena hanya membuang waktu saja. Tempat yang banyak ikan lelenya adalah sungai yang besar dan jarang jernih airnya, jika tempat ini ditemukan tinggal cari saja tips cara buat umpan lele ayam suwir.

Karena umpan itulah yang sangat disarankan untuk digunakan di lokasi atau tempat seperti itu. Ikan lele memang sangat jarang sekali hidup di air jernih karena lele sukanya di tempat yang tersembunyi jadi mudah mencari mangsanya.

Makanya jika mau memburu ikan lele sebaiknya datangi saja sungai yang tersembunyi yang jarang didatangi oleh pemancing.

Umpan Harus Jitu

Tips ketiga adalah pemilihan umpan harus disamakan dengan ikan buruan, jika yang akan ditangkap adalah ikan lele maka umpan jitunya adalah ayam suwir. Untuk membuat umpan satu ini tidak terlalu sulit karena banyak cara buat umpan lele ayam suwir yang bisa dicontoh oleh pemancing.

Memang untuk umpan alami juga bisa digunakan tetapi itu hanya berguna di alam liar saja tetapi jika memancingnya adalah di kolam buatan maka umpan ayam ini sangatlah jitu.

Cara Memancing Ikan Lele

Cara memancing juga membuat peluang dapat ikan lebih besar, untuk cara memancing lele adalah perlu menggunakan pelampung. Untuk tinggi pelampung dengan kail itu harus jauh, jadi nanti kail itu berada di dasar kolam atau sungai. Baca Sudah Terbukti Umpan Jitu Galatama Lele Babon

Karena jika umpan berada di tengah-tengah dasar sungai dan di permukaan sungai ikan lele tidak akan memakannya. Selain itu juga perhatikan cara buat umpan lele ayam suwir karena ini penting juga bagi pemancing.

Cara Buat Umpan Lele Ayam Suwir | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.