Campuran Pelet Samsu Buat Ikan Mas Mantap

Ikan mas menjadi salah satu primadona ikan air tawar yang sering dijadikan bahan utama untuk membuat makanan. Seperti di tanah Sumatera Utara yang menjadikan ikan mas sebagai bahan utama dalam pembuatan arsik ikan mas. Oleh karena itu banyak yang mengincar ikan mas saat memancing di danau, sungai, maupun kolam buatan.

Advertisements

Campuran Pelet Samsu untuk Umpan Jitu Ikan Mas

Penggunaan pelet untuk ikan merupakan suatu hal yang tak dapat dipisahkan karena dinilai lebih efektif dan efisien. Pelet mengandung bahan vitamin dan nilai gizi lain yang dapat membuat tubuh ikan menjadi sehat sehingga banyak menghasilkan daging.

Umpan Jitu Ikan Karper Semua Lokasi

Selain itu, pakan yang mengandung banyak kandungan gizi dapat meningkatkan imunitas dalam tubuh ikan. Imunitas yang baik akan membuat ikan tahan terhadap penyakit yang sekarang banyak menyerang ikan maupun tumbuhan. Baca 8 Aroma Essen Yang Disukai Ikan Lele

Dari segi ekonomi, pelet dinilai lebih ekonomis sehingga efisien bagi para peternak ikan maupun pemancing. Pelet berukuran sangat kecil sehingga jika Anda membeli satu kilogram bisa mendapatkan banyak pelet.

Ukuran pelet berbeda-beda dapat disesuaikan dengan ukuran mulut dari ikan yang Anda incar. Namun saat ini banyak yang membuat umpan dengan campuran pelet samsu buat ikan mas sehingga lebih menarik perhatian ketika memancing.

Resep Umpan Jitu untuk Memancing Ikan Mas

Resep yang dapat Anda gunakan untuk memancing ikan mas dapat menggunakan beberapa bahan yang dapat Anda temukan di sekitar rumah. Baca Cara Membuat Essen Buah Simpel Dan Galak

Bahan-bahan yang diperlukan yaitu pelet samsu, keju, santan, susu dancow, kroto, tepung beras dan tepung beras ketan. Langkah pembuatan campuran pelet samsu buat ikan mas sebagai berikut.

  • Siapkan wadah yang akan digunakan untuk mencampur bahan, pastikan Anda menggunakan wadah yang tidak digunakan untuk makan Anda maupun keluarga sehari-hari. Wadah yang digunakan akan meninggalkan aroma amis yang kuat sehingga lebih baik Anda gunakan wadah bekas susu atau kue.
  • Masukkan bahan-bahan yang tadi telah disiapkan, kecuali santan. Aduk rata bahan-bahan tersebut hingga membentuk suatu adonan dengan kekentalan yang pas. Jika sudah membentuk adonan, Anda dapat menambahkan santan secukupnya namun jangan sampai terlalu encer karena nantinya akan sulit ketika dipasangkan pada kait.
  • Jika sudah selesai ditambahkan santan hingga mencapai kekentalan yang pas, masukkan semua adonan ke dalam plastik. Anda harus ingat bahwa yang Anda buat adalah umpan untuk ikan, bukan untuk dimakan oleh manusia. Setelah plastik telah terisi penuh dengan adonan maka Anda tinggal memasukkannya ke dalam kukusan. Masukkan adonan ke dalam kukusan hingga menjadi empuk dan berbentuk seperti kue.
  • Setelah matang yang ditandai dengan bentuknya yang seperti kue maka Anda perlu mendinginkan adonan tersebut. Tiriskan adonan dan tunggu hingga adonan menjadi dingin sehingga siap untuk dibentuk. Potong adonan sesuai dengan kebutuhan Anda, atau dapat pula Anda cuil menggunakan tangan saat hendak memancing.
  • Komponen terakhir yang jangan sampai terlewatkan adalah kroto atau telur semut yang telah disiapkan tadi. Kaitkan kroto pada kait yang hendak Anda gunakan untuk memancing, selanjutnya lekatkan campuran pelet samsu buat ikan mas.

Jika semua persiapan untuk memancing sudah siap sedia maka Anda tinggal pergi ke tempat spot untuk memancing ikan mas. Baca Cara Membuat Essen Pandan Untuk Mancing

Pastikan Anda memilih tempat yang nyaman dan jauh dari rumput atau semak tinggi. Rumput atau semak tinggi menjadi tempat favorit bagi ular yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Campuran Pelet Samsu Buat Ikan Mas Mantap | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.