Beberapa Jenis Umpan Ikan Mas Berprotein Tinggi

Umpan Ikan Mas Berprotein – Pemilihan umpan memancing sangat perlu dilakukan sebaik mungkin karena ini akan menentukan pemancing bisa dapat ikan atau tidak.

Umpan yang harus digunakan oleh pemancing bukan umpan yang sembarangan apalagi umpan untuk ikan mas harusnya umpan ikan mas berprotein tinggi supaya mudah mendapatkan ikan ini.

Untuk pemancing yang pemula pasti belum mengetahui ikan khusus ini karena kurangnya pengalaman memancing. Hal inilah yang kadang membuat pemancing pemula tidak melanjutkan kegiatan memancing ini karena bosan tidak dapat ikan.

Umpan Ikan Mas Berprotein Tinggi Yang Tidak Cepat Mati

Beberapa Jenis Umpan Ikan Mas Berprotein Tinggi

Umpan ikan adalah kunci untuk mendapatkan ikan, memang pemilihan perangkat memancing yang baik juga akan menentukan pemancing bisa dapat ikan.

Tetapi umpan masih tetap faktor terpenting dalam kegiatan memancing ini, untuk umpan ikan mas berprotein tinggi adalah umpan yang menggunakan hewan atau serangga kecil. Baca Cara Membuat Perangsang Ikan Mujair Yang Di Campurkan Assen

Untuk umpan ini jelas harus dalam keadaan hidup, karena ikan mas akan mengejar umpan yang hidup ini. Memang untuk pemancing yang takut akan serangga tidak disarankan untuk menggunakan umpan ini dan sebaiknya menggunakan umpan buatan saja. Untuk umpan ini akan dijelaskan di bawah ini.

Advertisements
  • Jangkrik

Umpan serangga yang pertama adalah jangkrik, untuk jangkrik ini adalah umpan ikan mas berprotein tinggi yang sudah biasa digunakan oleh para pemancing yang sudah handal.

Untuk menggunakan umpan ini kail yang harus digunakan itu harus besar karena ukuran jangkrik juga cukup besar untuk ukuran serangga kecil. Jika menggunakan jangkrik ini sebaiknya memancingnya di air yang keruh, supaya ikan juga tidak melihat kail pancing dan akan mudah makan jangkrik ini.

Jangkrik yang bisa digunakan adalah jangkrik yang belum keluar sayapnya, jangkrik ini juga biasa dipakai untuk umpan burung. Baca Ini Dia Beberapa Umpan Ikan Mas Juara 1 Kelas Internasional

  • Ulat Hongkong

Untuk umpan selanjutnya adalah ulat hongkong, untuk ulat ini berbeda dengan ulat lainnya. Perbedaannya adalah pada teksturnya, jika ulat pada umumnya itu berbulu dan lembut juga mudah untuk hancur.

Tetapi untuk ulat hongkong itu tidak ada bulunya dan teksturnya itu keras jadi bisa dipasangkan pada kail pancing. Jika mau menggunakan ulat hongkong ini sebaiknya menggunakan kail kecil saja karena ukuran ulat ini kecil.

Ikan mas sangat suka dengan ulat hongkong ini jadi bisa dipastikan jika menggunakan ulat ini bisa mendapat ikan mas.

  • Capung

Umpan serangga yang terakhir adalah capung, memang untuk mendapatkan capung ini sudah agak sulit karena serangga ini sudah hampir punah. Baca Rahasia Umpan Ikan Mas Subang Indukan Tanpa Essen Jos

Tetapi memancing menggunakan capung ini sangat cepat untuk dapat ikan mas, jika menggunakan capung sebagai umpan ikan mas berprotein tinggi sayap capung harus dibuang dulu baru bisa dipakai. Karena capung yang masih ada sayapnya akan sulit tenggelam di air dan ikan jelas tidak mau makan.

Advertisements
Beberapa Jenis Umpan Ikan Mas Berprotein Tinggi | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.