Bagus Tidak Mancing Ikan Mas Pakai Pelampung Ngetrik

Memancing jenis ikan mas membutuhkan teknik yang khusus. Teknik tersebut jangan sampai Anda sepelekan karena teknik yang benar akan mempengaruhi hasil tangkapan pancing yang Anda lempar.

Momen saat memancing adalah ketika menggunakan pelampung dan saat itu pelampung bergerak dengan cepat.

Apalagi ketika Anda mancing ikan mas dengan menggunakan pelampung ngetrik dijamin Anda akan merasa tegang ketika pelampung tersebut bergoyang dan bergerak ke segala arah

Advertisements

Pengertian Pelampung ngetrik

Bagus Tidak Mancing Ikan Mas Pakai Pelampung Ngetrik

Mancing ikan mas dengan menggunakan pelampung ngetrik akan efektif digunakan. Mengapa demikian? Karena ikan mas merupakan ikan yang rakus dan agresif apabila ikan mas sedang lapar.

Menggunakan pelampung ngetrik akan memudahkan Anda saat memancing karena dapat mendeteksi ikan mas dengan gerakan yang diberikan oleh pelampung tersebut.

Karakter ikan yang mempengaruhi pelampung

Gerakan pelampung ngetrik sangat dipengaruhi oleh jenis dan ukuran ikan yang memakan umpan. Apabila ikan kecil yang menyentuh pelampung maka pelampung akan bergerak sedikit.

Apabila ikan yang memakan umpan berukuran besar maka pemancing dengan pelampung ngetrikini akan mengetahuinya dari gerakan pelampung yang tak beraturan. Berikut adalah karakter ikan yang memakan umpan:

  • Karakter ikan yang makan umpan secara pelan-pelan

Gerakan ini sangat susah dideteksi. Ikan mas yang memakan umpan dengan perlahan, akan menggoyangkan pelampung secara pelan. Baca Mancing Ikan Baung di Sungai

Advertisements

Apabila insting dan pikiran Anda sangat yakin, maka sentakkan ujung joran. Apabila mulut ikan tidak terkena kail maka Anda harus tetap fokus melihat arah gerakan pelampung.

  • Karakter ikan yang makan umpan secara rakus

Ikan yang makan umpan secara rakus akan mengakibatkan gerakan pelampung naik turun, kemudian akan masuk ke dalam air. Tandanya kail tersebut telah berhasil mengenai mulut ikan mas.

Saat melakukan perlawanan dengan ikan yang rakus atau agresif.Pastikan pancingan Anda dalam kondisi baik, jangan sampai terjadi senar putus dan kail yang bengkok.

  • Karakter ikan setelah umpan dimakan akan naik ke atas

Gerakan pelampung harus selalu Anda perhatikan. Apabila muncul gerakan pelampung yang tidak tenggelam dan bergerak dengan cepat kemungkinan kail telah dimakan oleh ikan mas dengan ukuran yang besar. Sarannya adalah Anda coba dengan tarik ulur senar sampai ikan tersebut kewalahan.

  • Karakter ikan yang makan umpan kemudian dengan cepat bergerak menjauh

Kondisi demikian dapat langsung terlihat ketika Anda melemparkan umpan ke air, kemudian pelampung secara tiba-tiba tak terlihat. Ikan tersebut yang makan dengan cepat merupakan ikan yang agresif. Maka yang Anda lakukan adalah tarik ulur senar tersebut. Baca Mancing Ikan Baung

Mancing ikan mas pakai pelampung ngetrik sangat efektif dilakukan saat Anda akan memancing ikan mas.

Anda dapat melihat secara jelas gerakan-gerakan pelampung yang diakibatkan oleh ikan mas saat makan umpan tersebut. Saat memancing dengan pelampung usahakan fokus dan selalu melihat kearah pelampung.

Advertisements
Bagus Tidak Mancing Ikan Mas Pakai Pelampung Ngetrik | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.