Aroma Yang Disukai Ikan Bandeng Jos

Bandeng merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki habitat di laut. Di sekitar kita bandeng banyak dijadikan berbagai jenis makanan. Mulai dari bandeng goreng hingga bandeng yang dijadikan sebagai abon, dan masih banyak lagi jenis masakan yang dibuat dari bandeng.

Harga olahan bandeng juga lumayan mahal, karena memang untuk mendapatkan ikan satu ini lumayan sulit. Namun seiring berkembangnya zaman, banyak terdapat tempat penangkaran yang digunakan untuk budidaya ikan bandeng satu ini.

Namun rasa khas dari bandeng yang dipancing dengan yang ada di tempat budidaya memiliki rasa yang berbeda. Maka dari itu banyak yang memilih memancing bandeng. Untuk memancing bandeng suatu yang harus kita ketahui adalah aroma yang disukai ikan bandeng.

Advertisements

Kriteria Umpan Yang Disukai Ikan Bandeng

Saat kita memancing ikan bandeng memang selain kita harus menyiapkan peralatan yang digunakan untuk pancing, kita harus menyiapkan umpan yang sesuai dan disukai oleh ikan bandeng.

Hanya ada beberapa jenis umpan yang akan dimakan oleh ikan bandeng. Karena kita tahu bahwa ikan bandeng hanya menyukai beberapa kriteria jenis umpan saja. Baca Umpan Karper Musim Hujan Di Jamin Galak

  • Potongan ikan atau ikan ukuran kecil

Bandeng sangat suka dengan jenis umpan satu ini. karena bandeng pada dasarnya memang suka dengan makanan yang masih segar seperti ikan yang dipotong dengan ukuran sesuai dengan target sasaran atau bahkan ikan yang berukuran kecil. Ikan yang digunakan sebagai umpan juga menarik dikarenakan di setiap ikan memiliki aroma khas.

Advertisements
  • Berbagai jenis udang

Aroma yang disukai ikan bandeng salah satunya adalah aroma berbagai jenis udang. Udang yang dimaksudkan untuk memancing jenis bandeng adalah udang dengan ukuran sedang yang sekiranya sesuai dengan target bandeng yang akan kita pancing. Jangan sampai kita memberi jenis udang yang ukurannya melebihi ukuran dari sasaran.

  • Campuran terasi dengan nasi

Terasi merupakan salah satu jenis olahan yang terbuat dari beberapa jenis udang. Terasi ini memiliki bau yang menyengat dan tidak sedikit yang menyukai aromanya. Terasi ternyata banyak juga digunakan untuk campuran dalam pembuatan umpan. Kita bisa menambahkan dengan nasi dan kemudian membuat kepalan untuk membuat umpan ikan bandeng.

Beberapa umpan yang telah disebutkan memang merupakan jenis umpan yang banyak digunakan oleh para pemancing.

Kalian bisa gunakan salah satu umpan untuk menangkap ikan bandeng yang kalian inginkan. kalian bisa mendapatkan ikan bandeng dengan jumlah yang banyak jika kalian bisa menyajikan umpan yang sesuai untuk umpan ikan bandeng yang menjadi sasaran kita. Baca Membuat Umpan Gurame Resep Kue Kering

Selamat mencoba beberapa jenis umpan yang bisa kalian siapkan untuk menangkap ikan bandeng, berikan umpan dengan aroma yang disukai ikan bandeng. Hasil tangkapan ikan yang banyak akan menimbulkan rasa puas dan senang setelah kalian memancing.

Aroma Yang Disukai Ikan Bandeng Jos | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.