Analisis Umpan Dan Kebiasaan Ikan Mas Di Kolam Pemancingan

Teknik dan cara memancing memang sudah menjadi modal dasar untuk para pemancing.Banyak orang yang rela meluangkan waktu mereka untuk sekedar mencari informasi cara memancing ikan yang baik.

Memang hal ini sangat perlu dilakukan karena dengan cara dan teknik memancing yang baik akan mendapatkan ikan yang banyak.

Selain dengan teknik yang benar, faktor keberuntungan juga menentukan apakah kita akan mendapatkan ikan mas di kolam pemancingan.

Advertisements

Untuk bisa mendapatkan banyak ikan jika bermain di kolam pemancingan sebaiknya kita harus memilih kolam pemancingan yang setiap harinya menambahkan ikan di kolam mereka.

Jika seperti itu makan jumlah ikan akan bertambah setiap harinya meskipun banyak pemancing yang sering memancing di kolam tersebut.

Analisis Umpan Dan Kebiasaan Ikan Mas Di Kolam Pemancingan

Kebiasaan Ikan Mas Yang Sering Dilakukan

Bukan manusia saja yang mempunyai kebiasaan, ikan juga memiliki kebiasaan dalam menjalani hidup mereka. Apalagi untuk ikan mas di kolam pemancingan, jelas akan memiliki kebiasaan yang sangat mudah dikenali. Baca Umpan Ikan Mas Air Keruh

Memang dengan mengetahui kebiasaan ikan maka akan mudah untuk mencocokkan peralatan dan umpan yang akan kita pakai waktu memancing ikan di kolam pemancingan.

Advertisements

Ikan yang hidup di kolam pemancingan tergolong mudah untuk di pancing karena memang ikan tersebut tidak dikasih makan.

Untuk mengetahui lebih lanjut apa saja kebiasaan ikan di kolam pemancingan, berikut adalah penjelasannya.

Untuk ikan yang hidup di kolam pemancingan pasti cenderung akan memiliki kebiasaan berkumpul dengan ikan yang lainnya. Ini akan sangat membantu kita dalam mendapatkan ikankarena jika ikan sesudah berkumpul maka akan sangat mudah untuk memancing mereka.

Biasanya mereka berkumpul di dekat saluran air kolam pemancingan. Ikan yang suka berkumpul adalah ikan jenis ikan mas, mujair, dan juga ikan tawes.

Kebiasaan yang berikutnya adalah ikan di kolam akan mengejar atau mendatangi suara yang ditimbulkan benda yang jatuh di permukaan air. Kebisaan ini disebabkan karena pemilik kolam yang sering memberi umpan secara dilempar maka jika ada suara di permukaan air banyak ikan yang akan berkumpul disitu.

Kita dapat memanfaatkan kebiasaan ikan yang satu ini dengan cara kita memancing dengan membuat suara-suara di permukaan air supaya ikan mudah untuk memakan umpan kita.

Ikan di kolam pemancingan memiliki sifat teritorial, maksudnya adalah ikan di kolam cenderung akan bertempat di satu lokasi saja. Jika ada ikan lainnya mendatangi tempat mereka maka akan terjadi perkelahian karena memperebutkan wilayah. Baca Posisi Ikan Mas Di Malam Hari

Kebiasaan ini dapat kita manfaatkan dengan cara kita melempar umpan kita ke arah ikan dan buatlah ikan tersebut merasa tidak nyaman. Dengan begitu nantinya jika merasa terganggu makan umpan kita akan diserang atau dimakan.

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai kebiasaan ikan mas di kolam pemancingan.

Advertisements
Analisis Umpan Dan Kebiasaan Ikan Mas Di Kolam Pemancingan | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.